CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Tak Digunakan, Gedung Kodim di Jalan Bantan Bengkalis Mulai Lapuk

Selasa, Januari 21, 2014

Ilustrasi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Hingga kini bangunan yang direncakan menjadi kantor Kodim defenitif di Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis tak kunjungi dipakai. Bangunan yang sudah menelan anggaran APBD Bengkalis sebesar Rp 14 miliar dan dibangun sejak tahun 2009 lalu itu kondisinya juga tidak terawat dan mulai lapuk.

Seperti diutarakan Indra, Ketua Jaringan Pemantau Media (JPM) Bengkalis, Selasa (21/1/2014) kepada RiauGreen.com mengatakan, jika bangunan tersebut sudah hampir lima tahun tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

“Gedungnya sudah mulai retak-retak, saya menilai dari kondisi ini, telah terjadi penelentaran fasilitas pemerintah, sementara dana yang di peruntukkan tidak sedikit, belum lagi bicara mengenai perawatan. Sementara konsepnya sudah jelas, bangunan itu akan digunakan sebagai kantor Kodim defenitif,”kata Indra Jaya.

Di ungkapkan lagi, di tahun 2012 lalu sejumlah bangunan megah tersebut juga pernah di tinjau oleh Danrem 031/Wirabima Kol. Inf. Kurnia Dewantara, dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol KAV. Hendi Suhendi.

“Tak salah saya Dandim dan Danrem sempat mengutarakan, bangunan tua itu akan dijadikan gedung Kodim dengan alasan, untuk memperhatikan daerah perbatasan. Sementara anggaran dari pemerintah pusat terbatas untuk merealisasikan pembangunannya,”kata indra

Ditambahkanya lagi, Kabupaten Bengkalis sebagai serambinya Indonesia dan pintu gerbangnya Indonesia karena dekat dengan negara tetangga Malaysia. Maka dianggap perlu adanya peningkatan dari aspek pertahanan dalam hal ini TNI.

Menurutnya lagi, dulu Kepri dengan Riau daratan memiliki satu Korem. Namun setelah adanya Propinsi Riau, Korem dipecah. Kepri memiliki Korem sendiri, dan Korem didaratan Riau.

“Masyarakat disini menginginkan terbangunnya Kodim, di Bengkalis. Karena merupakan pulau yang dekat berbatasan dengan Malaysia,”katanya lagi. (asr )



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau