CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pol Air Dumai Tangkap Kapal Ilegal Pembawa 30 Ton Bawang

Jumat, Januari 17, 2014

Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Aparat Satpol Air Polres Dumai amankan sebanyak 30 ton bawang merah dan bombay impor dari Malaysia yang dibawa oleh Kapal KM Rapida Jaya GT 625, pada Jumat pekan kemarin di perairan Sungai Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan menerangkan, selain menyita bawang ilegal tersebut petugas juga mengamakan Kapten Kapal Nurmansyah dan anak buah kapal (ABK) bernama Husni.

"Penangkapan ini berawal dari informasi di lapangan kepada petugas kami yang melakukan patroli di laut Dumai. Alhasil informasi itu benar dan dilakukan pengamanan. Bawang bombay yang berhasil diamankan sebanyak 27 ton dan bawang merah 3 ton," katanya.

Mengenai nahkoda kapal dan anak buah kapal, kata Yudi Kurniawan, kini sedang diamankan di Markas Polair Polres Dumai, guna pemeriksaan lebih lanjut tentang siapa pemilik bawang bombay dan bawang merah tersebut.

"Barang bukti bawang itu kini sudah diserahkan ke pihak Karantina Dumai sebelum akhirnya dimusnahkan. Untuk masalah aksi penyelundupan bawang ini kami akan terus meningkatkan pengamanan di laut Dumai," jelas Kapolres Dumai.

Menurut dia, pelabuhan Dumai sampai saat belum diperbolehkan memasukkan bawang impor. Sejauh ini, kata dia, bawang impor boleh dimasukkan melalui pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara.

"Dumai belum bisa menjadi lokasi untuk memasukkan bawang impor dari negara tetangga. Jadi setiap bawang masuk tak luput dari kejaran anggota kami yang melakukan patroli. Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk masalah ini," sebut Kapolres.***red


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau