CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kol Infanteri Sucipto Manfaatkan Lahan Tidur di Jantung Kota Untuk Pertanian dan Perkebunan

Rabu, Januari 22, 2014

Lahan Tidur yang di manfaatkan untuk Pertanian
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kepala Staff Korem (Kasrem) 031/Wirabima, Kol. Infanteri Sucipto, mengajak kepada masyarakat Riau khususnya warga Pekanbaru untuk memanfaatkan Lahan tidur yang ada di jantung kota Pekanbaru untuk di fungsikan menjadi pertanian atau perkebunan yang bertujuan untuk ketahanan Pangan warga yang kurang mampu.

"Saya melihat banyak Potensi di Pekanbaru ini. Terutama masih banyaknya lahan tidur yang membentang dan tidak terurus. Sayang jika hal itu tidak di manfaatkan dengan baik." Ungkap Sucipto kepada Riaugreen.com. Rabu, (22/01/2014)

Seperti yang dicontohkan oleh Pria yang suka bertani ini, yaitu merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di pusat kota Pekanbaru untuk di tanami berbagai tumbuh tumbuhan berupa umbi umbian, sayur mayur dan lainnya.

Pemanfaatan lahan tidur ini dapat dilakukan oleh siapa saja asal mau membersihkan lahan tersebut, mengelola serta menjaga hingga menghasilkan tanaman yang layak untuk di konsumsi keluarga maupun untuk dijual. Sehingga mampu menambah perekonomian keluarga maupun perorangan.

"Saya berharap, pengelolaan lahan tidur ini dapat di ikuti oleh masyarakat pekanbaru, khususnya yang kurang mampu. Agar dengan memanfaatkan lahan tidur ini bisa membantu perekonomian keluarga. Dan sudah pasti, pemilik lahan juga senang melihat lahannya yang tadinya semak belukar menjadi bersih dan di manfaatkan dengan baik. Serta kota Pekanbaru juga terlihat lebih indah dengan tanaman yang kita tanam." Paparnya

"Selain itu juga kepada pemilik lahan tidur tersebut, mau memberikan kemudahan kepada warga Pekanbaru yang kurang mampu untuk mengelola lahan tidur untuk di manfaatkan menjadi pertanian, terutama bagi warga pekanbaru yang mau bekerja." Tambahnya.

Saya juga menghimbau kepada pemerintah setempat untuk dapat memfasilitasi warga kota pekanbaru yang kurang mampu untuk mendapatkan lahan tidur di jantung kota untuk segera di kelola. Tutupnya. (Rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau