CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Suswanto Dominasi Suara Pilkades Wonosari

Senin, Desember 16, 2013

Suasan Pilkades Desa Wonosari (foto:Asrori)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) desa Wonosari Kecamatan Bengkalis berlansung Minggu (15/12/2013). Sebanyak Lima calon Kades berkompetisi dalam merebut jabatan kepala desa.

Antara calon-calon yang memenuhi kreteria dan memiliki kapasitas pada penyaringan 12 orang bakal calon yang mendaftarkan diri. Masing masing 5 calon bertanding dan menurut nomor urut .

1. Syahrial, 2. Nur Husni, 3. Edi Susanto. 4 Suswanto dan nomor urut 5 Mujiyono.

Pelaksanaan pemilihan dilakukan terbagi pada 5 TPS, proses pemilihan pemberian hak suara dimulai tepat pukul 8.00 wib hingga pukul 14.00 wib.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Wonosari. Ditemui di Kantor Desa Wonosari saat berlansung pemilihan. Ridwan kepada media ini mengatakan.

"Panitia Pilkades Wonosari menghimbau kepada semua masyarakat yang memiliki hak pilih. Diharapkan dapat memberikan hak pilihnya. Sehingga apapun hasilnya nanti. Siapapun yang akan terpilih. Tentunya benar benar tumbuh dari pilihan yang murni," ungkap ketua panitia pilkades tersebut.

Terkait adanya pemilih yang tidak memperoleh surat undangan pemilihan. Kiranya dapat menggunakan hak pilih. Dengan membawa KTP. Dan mereka yang punya hak pilih akan diberikan hak sama sebagai pemilih.

Namun tertentu dengan kesepakatan. Yaitu bagi warga yang mempunyai hak pilih. Namun tidak mendapatkan undangan akan diberi waktu dari jam 12.00 hingga pukul 14.00 wib " jelas Ridwan.

Setelah dilakukan penghitungan suara yang dilakukan pada Sekretariat Panitia yakni di Kantor Desa Wonosari. Ternyata nomor urut 4 atas nama Suswanto mendominasi suara pemilih dengan jumlah perolehan sebanyak 921. Sedangkan nomor urut 1, memperoleh 536 suara. Nomor urut 2 .memperoleh 257 suara. Nomor urut 3, memperoleh 753 suara. Sedangkan nomor urut 5, memperoleh 550 suara.

Jumlah suara sah berjumlah 3021 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 21 suara. Sedangkan jumlah pemilih yang terdapat dalam Daftar pemilih di desa Wonosari berjumlah 4336 pemilih. Berbanding suara masuk 3042 suara.

Adapun yang memberikan hak pilih dengan menggunakan KTP sebanyak 196 pemilih. Pantauan di lapangan saat penghitungan hasil perolehan suara masing masing calon. Terlihat hampir 700 warga menyaksikan proses penghitungan perolehan suara. penghitungan suara berakhir jam 21.00 wib. Setelah selesai penghitungan Ketua .panitia pilkades Ridwan mengumumkan hasil penghitungan. Sekaligus mengumumkan pemenang pilkades desa wonosari. (asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau