CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Peringati HUT Satpam, RSUD dan Polsek Dumai Timur Gelar Perlombaan

Senin, Desember 30, 2013

Kapolsek Dumai Timur dan Dirut RSUD Dumai
bersama sejumlah Satpam di RSUD berfoto bersama
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 33, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan Kepolisian Sektor (Polsek) Dumai Timur menggelar sejumlah perlombaan.

Perlombaan tersebut diantaranya, lomba PBB dan senam borgol yang diikuti 3 regu Satpam RSUD yang sudah diberikan pelatihan oleh Polisi.

"Sebelumnya kita dan pihak RSUD sudah melakukan persetujuan bersama terkait pembinaan sistem menagemen pengamanan di lingkungan rumah sakit umum ini," kata Kapolsek Dumai Timur AKP Bayu Wicaksono, Ahad (29/12).

Dia menjelaskan, perlombaan ini memiliki tujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan keterampilan Satpam yang telah dilatih selama 1 bulan oleh Polsek, Dumai Timur.

"Meningkatkan kualitas Satpam dan melakukan analisa dan evaluasi terhadap kemampuan satpam dalam tugas-tugasnya merupakan tanggung jawab kita saat ini," ujarnya.

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan oleh Polsek Dumai Timur, merupakan wujud implementasi dari Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 3 bahwa Polri dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh pengemban fungsi kepolisian salah satunya adalah Pam Swakarsa dalam hal ini Satpam.

"Oleh karena itu sudah menjadi tugas, kewenangan dan tanggung jawab Polri dalam melakukan pembinaan terhadap Satpam dan setiap elemen pengemban fungsi kepolisian, selain itu juga pembinaan ini didasarkan dengan Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang sistem manajemen pengamanan," demikian AKP Bayu.**


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau