CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Aduhh !! Pekerjaan Proyek di Desa Sebauk Salah Alamat

Rabu, Desember 11, 2013

Plang Proyek (foto:RiauGreen.com)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pekerjaan Proyek Pembangunan Jalan Gang di Desa sebauk terindikasi salah Alamat. Pasalnya, Pekerjaan gang sepanjang 270 Meter dengan anggaran Rp. 171.635.000 itu seharusnya sudah terbangun di Gang SD Rw 02 Rt 04 desa sebauk.

Namun Faktanya, dari Pantauan RiauGreen.com di lapangan, pekerjaan tersebut di bangun ditempat yang sama sekali tidak memiliki nama yang letaknya persis di sebelah rumah Kades Sebauk.

Tidak hanya demikian, pekerjaan Yang di kerjakan rekanan CV. Aneka Karya itu, juga diduga menilap Volume pekerjaan Menjadi 205 M x 2 M sesuai yang terlihat di papan plang pekerjaan, padahal sesuai di DPA pekerjaan tersebut 270 x 2 M.

Kepala Desa Sebauk Meftahuddin saat di Konfirmasi Wartawan, Rabu (11/12) mengatakan tidak mengetahui secara detail terkait pekerjaan tersebut. Menurutnya pekerjaan itu mulanya ada rekanan yang datang kepadanya untuk membangun gang, namun tidak menyebutkan Nama jalannya.

"Kemaren ada rekanan yang datang minta di tunjuki alamat jalan yang akan di bangun, karena rekanan bingung pasalnya pekerjaan itu tidak jelas alamatnya hanya beralamat Rw 02 Rt 04, jadi saya tunjukkan Tempatnya disebelah rumah saya," ungkap Meftahuddin.

Saat disinggung, ada informasi bahwa dirinya sengaja memindahkan pekerjaan tersebut Di gang yang persisi disebelah rumahnya, Kades sebauk membantah.

"Jika  ada informasi saya yang memindahkan proyek tersebut, itu tidak benar, saya tidak pernah memindahkan proyek, itu bukan wewenang saya," bantahnya.

Sementara itu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebauk Rozikar bagian pembangunan menyebutkan bahwa pekerjaan itu senagaja di pindahkan oleh Kades Sebauk Meftahuddin.

"Itu sengaja di pindahkan oleh kepala desa di samping rumahnya, itu kan usulan desa, gang SD sepanjang 270 x 2 meter. Dan di gang SD masyarakat sudah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gang tersebut," ujar Rozikar.

Menurut Rozikar, Gang yang di bangun di rumah kepala desa sekarang itu, hanya mempunyai panjang 205 meter.
"Jalan yang dibangun sekarang itu sangat tidak tepat, itu kan hanya 205 meter. Terus mau di kemana kan sisanya, ungkapnya lagi.

Hingga berita ini diturunkan rekanan CV. Aneka Perkasa dan PPTK belum berhasil di konfirmasi. (asr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau