CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Abrasi, Jalan Utama Pakning-Dumai Terancam Putus

Minggu, Desember 22, 2013

Kondisi Abrasi yang mencapai
Jalan Jendral Sudirman
Pakning-Dumai, di Desa
Sungai Selari
Kecamatan Bukit Batu
Bengkalis
(Foto:RiauGreen.com)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Abrasi Jalan Sudirman, ditepian pantai Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, persisnya di jalan utama Pakning Dumai, kian memprihatinkan. Ironisnya, Hingga kini pengikisan disebabkan gelombang air laut sampai saat ini belum ada penanganan serius dari instansi pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Belum adanya upaya dari pemerintah soal menangani lajunya abrasi itu, yang bisa mengakibatkan putusnya jalan utama itu mendapat sorotan dari Ketua Rumpun Melayu Nusantara (RMN) Sungai Pakning, Surya Effendi.

Menurutnya, Pemerintah Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), agar secepatnya merespon dan segera turun ke lokasi dimana tempat terjaidnya abrasi tersebut.

"Jika tidak ditangani dengan segera, maka akses jalan utama Dumai - Pakning akan terancam putus, Saya menilai, ini adalah kelalaian dari Dinas PU Kabupaten Bengkalis," kata Surya Effendi baru baru ini.

Ditegaskan Effendi lagi, bahwa kelalaian Dinas PU tidak melakukan survey secara komprehensif terhadap sasaran pembangunan yang terbilang urgen, atau memperhatikan permasalahan ini.

"Dinas PU itu seharusnya melakukan survey diseluruh kabupaten Bengkalis ini, untuk mengusulkan pembangunan yang sifatnya urgen dan harus didahulukan, apalagi abrasi di Desa Sungai Selari itu sejak lama sudah terlihat dan sekarang terbukti sudah mencapai Jalan Sudirman," ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan. Saat media ini ingin mengkonfirmasikan masalah ini kepada Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis, M.Nasir, dihubungi melalui selulernya sedang tidak aktif. (asr)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau