CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

RI Jajaki Kerja Sama Migas dengan Aljazair

Kamis, November 14, 2013

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Direktur Migas KESDM Edy Hermantoro mengharapkan pemerintah Aljazair mempertimbangkan Indonesia sebagai mitra dalam bisnis, termasuk migas. Kerja sama antara kedua belah pihak, diyakini akan memberikan keuntungan bagi dua negara.

"Ini bertujuan untuk mencapai pasokan jangka panjang untuk mendukung keamanan energi Indonesia," kata Dirjen Migas Edy Hermantoro di Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Edy menjelaskan pemerintah Indonesia memberikan dukungan kepada pihak swasta untuk mengembangkan migas di dalam maupun luar negeri. Selain itu, dalam sektor pendidikan, Indonesia memiliki lembaga pendidikan migas di Cepu, Jawa Tengah. "Kami juga mengharapkan dapat mengeksplorasi setiap kemungkinan kerja sama dalam kapasitas sumber daya manusia dengan Aljazair," kata Edy.

Hingga kini produksi minyak Aljazair mencapai 1,5 juta barel per hari (bph) serta konsumsi sekitar 300.000 bph. Aljazair merupakan sebuah negara di pesisir Laut Tengah, Afrika Utara. Penopang utama perekonomian Aljazair adalah migas yang diperkirakan mencapai 98% dari pendapatan nasional. (etc/ilc/alf)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau