CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Pimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional

Selasa, November 12, 2013

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh Pimpin Upacara Hari Pahlawan
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Senin (11/11/2013), menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2013 di halaman kantor bupati jalan ahmad yani. Turut hadir Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno, Sekda H Burhanuddin, TNI, POLRI, VETERAN, Linmas Desa Dan pelajar.

Dalam Pidato Menteri Sosial RI dibaacakan oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh peringatan hari pahlawan tahun 2013 yang mengambil tema pahlawanku idolaku adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.

“Memaknai peringatan hari pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga,” kata bupati.

Dinamika perubahan yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, Diakui bupati. Sebagai berbangsa dan bernegara saat ini masih menyisakan berbagai permasalahan, seperti kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, korban bencana, konflik antar warga dan masalah-masalah lain yang dapat mengganggu kelangsungan keharmonisan berbangsa dan bernegara di semua aspek.

“Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut kita harus bahu membahu dan bersama-sama melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi negara indonesia yang berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera dapat menjadi kenyataan,” ujarnya.

Sementara modal sosial yang harus diperkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh dan harmonis didalam bingkai negera kesatuan republik indonesia.

Usai melaksanakan apel dihalaman kantor bupati, peringatan hari pahlawan selanjutnya diisi dengan melakukan ziarah kemakam pahlawan jalan pramuka, Kecamatan Bengkalis dan dipimpin oleh Wakil Bupati H Suayatno.

Setibanya di makam, Wakil Bupati Bengkalis didampingi oleh kajari Bengkalis Muhklis serta unsur muspida lainya juga melakukan apel penghormatan kepada sangsaka merah putih bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan.

“Dengan memperingati Hari pahlawan ini, bisa diambil ikhtibar dalam membangun negeri ini. Sebagaimana Cita cita para pahlawan serta Semangat dalam melakukan perjuangan untuk negeri ini. Dan keta berharap kepada Generasi muda mengambil hikmah ini,” kata Wakil Bupati H Suayatno ditemui usai melakukan penghormatan kepada para pahlawan.

Selanjutnya, orang nomor dua di negeri junjungan beserta rombongan melakukan taburan bunga ddi makam pahlawan. Satu persatupun melakukan taburan bunga tersebut. Hingga dipenghujung ziarah makam pahlawan, acarapun berjalan dengan tertib dan khitmat(Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau