CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Warga Dusun Empat Simpang Ayam Gelar Perlombaan

Selasa, November 12, 2013

BENGKALIS,RIAUGREEN.COM – Masih dalam suasana Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1345 H dan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2013, Pemuda Dusun Empat Simpang Ayam Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, memperingatinya dengan menyelenggarakan rangkaian acara diantaranya Pawai sepeda hias.

Perlombaan yang diikuti oleh empat puluh tiga (43) peserta dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama itu dilakukan Minggu (10/11/2013) dipusatkan di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Dusun Empat Simpang Ayam.

Spontan, Kemeriahan pawai sepeda hias yang menjadi tradisi tahunan warga dusun empat simpang ayam itu mengundang warga yang berduyun-duyun untuk menyaksikan kemeriahan pawai sepeda hias tersebut. Adapun rute, diantaranya mengelilingi desa meskom yang terdiri dari 4 dusun, diantaranya, Dusun Simpang Ayam, Dusun Simpang Merpati,Dusun Meskom Tengah dan Dusun Perapat Tunggal.

Salah satu dari pihak panitia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari besar islam sekaligus memperigati hari pahlawan tahun 2013. Dia mengakui, kegiatan yang didukung oleh masyarakat itu dilakukan dengan bersama sama dan telah mengadakan rapat pemuda pemudi di dusun empat simpang ayam.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan berjalan sukses dan meriah. Ini berkat kekompakan dan kerjasama seluruh pemuda dan masyarakat. Dan, mudah mudahan di tahun depannya akan lebih meriah daripada tahun ini." Ujar pria yang kerap disapa Wak Ely.

Acara pawai perlombaan itu berjalan dengan tertib dan penuh kekompakan itu juga disambut meriah dari kalangan orang-orang tua dan tokoh masyarakat yang turut hadir di acara tersebut. Sementara, dari pihak panitia penyelenggara menyediakan bermacam macam hadiah berupa piala dan peralatan sekolah,seperti buku tulis,pena,tas ransil dan sepatu.

Kendatipun antusias warga dalam memperingati hari besar Islam merupakan tradisi warga dalam melakukana berbagai rangkaian kegiatan tiap tahunya dan dilakukan secara swadaya dan bergotong royong, Namun yang di sayangkan ialah kegiatan yang berjalan ini tanpa dihadiri oleh kepala Desa Meskom.

Walau pun tidak hadirnya orang nomor satu di desa meskom tersebut. pelepasan perlombaan sepeda hias ini tetap berjalan dengan apik. dan di buka langsung oleh bapak sangeta selaku sekertaris BPD Desa Meskom. Kendatipun demikian, acara dengan menggunakan anggaran yang dikumpulkan dari masyarakat dan khas pemuda tanpa dihadiri kades meskom itu tetap berjalan dengan tertib dan khitmat(Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau