CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bengkalis Canangkan Program Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Miskin

Selasa, November 12, 2013

Enoki Ramon SH Bersama Sekda Bengkalis
BENGKALIS,RIAUGREEN.COM  – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelontorkan Program bantuan hukum warga miskin dari Kantor Bantuan Hukum (KBH) Riau dan alokasi kegiatan tersebut bersumber dari pemerintah pusat melalui Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).
 
Program itu tertuang dalam pertemuan Sekda, H Burhanuddin MH, didampingi Asisten II dengan KBH Riau, Enoki Ramon, SH, Senin (11/11/2013) dilantai II kantor Bupati Jalan Ahmad Yani. Pertemuan itu juga disaksikan oleh mahaswa/mahasiswi Akademi Komunitas Bengkalis.
 
Dalam pertemuan tersebut, Negeri junjungan Bengkalis menerima Program bantuan hukum warga miskin dari Kantor Bantuan Hukum (KBH) Riau dengan mendapat bantuan hukum terkait permasalahan pidana, dan menempatkan pengacara Enoki Ramon, SH.
 
Bantuan hukum yang diberikan diantaranya Memberikan nasehat atau advice hukum bagi masyarakat yang membutuhkannya, dan Bertindak sebagai pendamping dan pembela, terhadap seseorang yang disangka/didakwa melakukan tindak pidana di depan Pengadilan). Dan persyaratanyapun sangat mudah, dengan bermodalkan surat keterangan tidak mampu atau kartu jamkesmasda saja kemudian mengisi formulir bantuan hukum.

“Diharapkan Program bantuan hukum gratis ini untuk mengantisipasi terjadinya diskriminasi hukum bagi rakyat miskin dan Insya Allah untuk kedepannya bantuan hukum gratis bagi warga miskin ini tidak lagi melalui dana pusat namun akan dianggarkan melalui APBD dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu yang bermasalah dengan hukum " kata Sekda Bengkalis H Burhanuddin disela sela pertemuan tersebut.(Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau