CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

7 Bulan Warga Sungai Alam Bengkalis Tak Terima Raskin

Selasa, November 12, 2013

Raskin.Illustrasi.Net
BENGKALIS - RIAUGREEN.COM - Warga kurang mampu yang berada di Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis mengaku tidak pernah lagi menerima beras miskin (Raskin). Bantuan pemerintah pusat yang diselingi dengan bantuan pemerintah daerah tersebut diperkirakan hampir tujuh bulan tidak pernah diberikan. Hal itu memicu keluhan warga dikarenakan pihak pemerintah Desa (kades) enggan mengurus bantuan tersebut.

Salah satu warga setempat bernama, Hasyim (51) berpropesi buruh mengaku beras miskin (raskin) tidak pernah lagi diterima. Padahal sudah berkali-kali mereka (warga,red) mendatangi pihak pemerintahan Desa tetapi Kepala Desa tidak menghiraukan.

“Sudah hampi tujuh bulan belakangan ini kami tidak lagi menerima bantuan raskin. Kami juga, sudah mempertanyakan kepada Kepala Desa Sungai Alam tetapi tidak pernah ada penjelasan. Bahkan, dia (Herman yahya,red) seakan tidak menghiraukan,” geram hasyim kepada media ini, Senin (11/11/2013) kemarin.

Tidak responya pihak pemerintah desa (kades,red) dalam penerimaan beras miskin tersebut juga mendapat kecaman dari tokoh pemuda Sungai Alam, Rudi. Menurutnya, Tingkat kemiskinan di desa sungai alam dinilai masih tinggi, maka sangat wajar bantuan beras miskin tersebut dinilai sangat membantu warga kurang mampu. Dan diakuinya lagi, dalam penyaluranya kepada warga diperlukan proses melalui pemerintahan desa.

“Sangat kita sayangkan Kades enggan mengurusnya, apa masalahnya kita pun tidak tahu,” Kata Rudi.

Pria yang berpawakan kurus tinggi inipun menambahkan bahwa jatah bantuan beras miskin untuk masyarakat tahun ini dinilai berasnya sangat bagus dibanding tahun sebelumnya. Dan sangat disayangkan lagi, jika beras miskin tersebut tidak diterima.

“Setahu saya, bantuan raskin tahun ini sangat bagus dan berasnyapun putih. Entah kenapo kades enggan mengurus jatah tersebut,” ujar Rudi yang juga merupakan Ketua Unit Kota FSPTI Kabupaten Bengkalis ini mengaku heran.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Alam, Herman Yahya saat berbual bual dengan media ini megakui bahwa tingkat kemiskinan warga di Desa Sungai Alam sangat minim, sehingga bantuan yang ditujukan kepada warga yang kurang mampu tersebut enggan disalurkan.

“Warga kita tidak ada yang susah, jadi wajar bantuan beras miskin itu tidak disalurkan di desa sungai alam,” dalih Herman dengan singkat."(Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau