CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Diduga di Backup Oknum, Warga Bengkalis Sandra 2 Mobil Muatan Miras

Rabu, Oktober 23, 2013


BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Maraknya aktifitas peredaran Minuman Keras (miras) yang terjadi di Kabupaten Bengkalis kian meresahkan warga , selain bebasnya peredaran miras itu, diduga oknum polres bengkalis turut membackup bebasnya peredaran barang haram tersebut.


Seperti halnya, di RT 01/ RW 23, Dusun Makmur desa Selat baru Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Warga merasa sudah tidak nyaman lagi dengan adanya aktifitas peredaran minuman haram. Sehingga, 2 unit mobil bernopol BM 9483 DE yang di kemudikan oleh Y (54) jalan Durian Rt 01 Rw 02 desa lubuk muda kabupaten siak, yang bermuatan ribu botol miras berbagai merek dihadang warga.

Informasi yang dirangkum RiauGreen.com, pada pukul 02.00 WIB malam tadi masyarakat mencurigai satu unit mobiil truk yang melintas jalan utama dusun makmur. Mereka merasa curiga dan beramai ramai menyetop dan memaksa ddan menahan serta membongkiar muatan mobil tersebut.

Adanya dugaan beck up oknum anggota polres bengkalis dibuktikan pada malam kejadian tersebut Oknum anggota Polres, berpangkat brigadir yang juga anggota lidik reskrim polres bengkalis berinisial KW berusaha menyuap masyarakat dengan memberikan sejumlah uang akan tetapi ditolak oleh warga.

Spontan, Kejadian itu menghebohkan warga setempat. Bahkan ada pula yang mencibir dan memberi cemoahan. “Pantas, peredaran miras dikampung selama ini berjalan tanpa ada yang berani menghentikanya. Toh, ternyata dibalik semua ini ada perlindungan dari oknum aparat penegak hukum,” cibir salah Huda, salah seorang warga Desa Selat Baru, Rabu (23/10) di tempat kejadian.

Dipaparkan sumber itu lagi, pada pukul 05 00 WIB dini hari setelah warga melaksanakan sholat subuh, kejadian penangkapan 2 unit mobil bermuatan miras itu juga diumumkan lewat pengeras suara mesjid. Spontan, pengumuman itu menjadi heboh dan masyarakat berbondong bondong ketempat kejadian perkara.

“Warga langsung membuang paksa isi keseluruhan minuman yang ada dalam mobil tersebut. Bahkan dengan kekecewaaan ada pulan warga yang memecahklan botol miras tersebut ke dalam got,” beber huda lagi.

Sementara, dugaan oknum aparat polisi yang membaking peredaran miras itu kini sudah ditangani oleh pihak polres bengkalis, dan informasi yang diterima media ini, oknum polisi berinisial KW tersebut sudah diperikasa untuk penyelidikan lebih lanjut oleh pihak polres bengkalis.

“Informasi yang kita tahu, kini mobil dan beserta barang bukti telah diamankan oleh polres bengkalis,” terang huda mengakhiri.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Andri Wibowo saat dikonfirmasi melalui kasat narkoba AKP Willy Kartamanah, belum dapat dimintai keterangan, Dan saat dihubungi melalaui hand phone tidak aktif. (Asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau