CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sering Bermasalah, Kominfo Peringatkan BlackBerry

Senin, September 23, 2013

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Daftar panjang jaringan BlackBerry yang kerap tumbang menjadi sorotan utama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjelang pagelaran APEC 2013 di Bali pada Oktober mendatang. Kominfo meminta kepada BlackBerry agar menjaga kualitas jaringan selama acara berlangsung.

Humas Kominfo, Gatot S Dewa Broto, mewanti-wanti BlackBerry perihal kualitas jaringannya agar tidak anjlok dalam acara besar APEC 2013. Gatot meminta BlackBerry agar tidak melakukan perbaikan yang berisiko tumbangnya jaringan.

"Kami sudah meminta kepada BlackBerry agar tidak melakukan perbaikan jaringan pada 30 September sampai 10 Oktober 2013 untuk mencegah jaringan menjadi down. Pokoknya tak ada cerita jaringan BlackBerry tumbang saat acara berlangsung," kata Gatot seusai konfrensi pers di kantor Kominfo, Senin (23/9/2013).

Kominfo mengatakan, akan ada 2.765 jurnalis yang hadir dalam acara APEC 2013 pada 5-7 Oktober mendatang. Dengan banyaknya jurnalis dan delegasi yang hadir dalam gelaran besar se-Asia Pasifik tersebut diprediksi trafik telekomunikasi dan data bakal melonjak.

Selain memperingatikan BlackBerry, Kominfo juga meminta penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia untuk mempersiapkan berbagai teknis untuk mendukung kualitas jaringan pada APEC 2013.(r1/okz)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau