CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kebakaran Hebat Lahan Sawit Di Rohil

Rabu, September 25, 2013

Lahan Sawit Yang Terbakar
ROHIL, RIAUGREEN.COM -Ratusan hektar lahan di kawasan Rantau Bais, tepatnya dekat Simpang Bukit Timah kembali terbakar. Dari luasan itu, sebagian besar kebun kelapa sawit milik warga dan sudah sampai ke pipa minyak PT Chevron. , asap terus mengepul dikawasan itu, bahkan sudah sampai kepinggir jalan, sejumlah pohon kelapa sawit sudah terbakar.

Anehnya kebakaran itu, meski sudah sampai kepinggir jalan raya, namun tidak ada upaya pemadaman sama sekali, termasuk dari pemilik kebun.

Bahkan yang lebih mengancam lagi, api sudah membakar pipa milik PT Chevron dipinggir jalan, perusahaan tersebutpun tidak melakukan upaya pemadaman.

Sementara itu, kawasan sekitar beberapa bulan lalu memang sudah terbakar pula, bahkan membakar ribuan hektar kebun nenas masyarakat. “Ribuan hektar kebun nenas terbakar, waktu kebakaran lalu,” kata Mustapa Kamal, masyarakat sekitar.

Akibat kebakaran itu, produksi nenas menjadi turun. “Yang biasanya satu minggu bisa seribu renteng (2 ribu buah, red) karena terbakar, sekarang hanya bisa 300 renteng, itu dari nenas yang masih tersisa,” katanya.

Untuk kebakaran yang baru terjadi, dirinya kembali merasa was-was, karena jika semakin meluas, kebun nenas yang masih tersisa sekarang juga bisa.(*)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau