CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Festival Rebana se-Kabupaten Bengkalis Dibuka

Kamis, September 26, 2013

H. Suayatno memukul gong pembukaan Festival Rebana
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Penyelenggaraan Festival Rebbana yang diadakan di pentas lapangan tugu jalan Sudirman Kabupaten Bengkalis di buka lansung oleh Wakil Bupati Bengkalis Drs H Suayatno dan didampingi beberapa pejabat pemkab Bengkalis.

Dalam pembukaan Festival Rebbana pada Rabu (25/09/13) malam kemarin, acara dimulai pada pukul 20.30 Wib, Peserta yang mengikuti pestival rebbana tersebut di ikuti ole 8 kecamatan se kabupaten Bengkalis.

Sebelum dimulainya tanda Festival Rebbana Wabub H Suayatno juga memukulkan gong tanda
Pembukaan Festival rebbana tersebut, pada festival itu penyelenggara juga mendatangkan tiga orang dewan juri dari Pekanbaru .

Saat pidatonya H Suayatno menyampaikan kesenian rebana merupakan media yang praktis dan persuasif untuk menyampaikan pesan-pesan bernuansa religi, maupun program–program pembangunan kepada masyarakat.

"Untuk itu, kesenian rebana patut kita lestarikan dan mendorong kemajuannya karena melalui kesenian ini, banyak pesan-pesan dakwah yang disampaikan kepada masyarakat. disamping itu, rebana sebagai media kesenian diharapkan mampu memacu kreatifitas dan wadah bagi seseorang menuangkan inovasi religi," kata H Suayatno

Ditambahnya, sejauh ini minat masyarakat terhadap kesenian rebana sangat tinggi, buktinya di setiap kampung, setidaknya ada satu hingga dua kelompok rebana. kondisi ini tentunya sangat membanggakan sekali, karena di tengah-tengah terpaan arus globalisasi yang mulai melunturkan seni tradisi bernuansa islami, ternyata kesenian rebana masih tetap berdiri kokoh.. tutup Drs H Suayatno. (Asr)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau