CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pencemaran Sungai di Pekanbaru Capai Level Mengkhawatirkan

Rabu, Agustus 21, 2013

Sungai Senaplean (Foto : Robby Andrian/RiauGreen.com)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pencemaran air sungai di kota Pekanbaru dan prilaku buruk manusia yang tidak kunjung sadar dari dampak balik dari perbuatan mereka yang sengaja membuang sampah dan mengairi limbah Rumah Tangga ke sungai belum menemukan solusi yang berarti.

Selayaknya sungai mempunyai fungsi dan memiliki banyak manfaat bagi manusia yang berada disekitarnya. Namun kenyataan hari ini, kondisi sungai yang ada di kota pekanbaru sangat tercemar dan tidak layak guna.

Dari volume air sangat dangkal dan warna air yang keruh serta bau yang dipancarkan membuat kondisi sungai sangat memprihatinkan.

Lurah Padang Terubuk, Adi Surya, mengatakan bahwa solusi permasalahan pencemaran sungai sudah mendapatkan perhatian. Namun belum terealisasi saat ini. Dikarenakan harus ada tenaga ahli untuk membimbing masyarakat dalam melakukan pemilahan terhadap sampah. Dan akan di letakkan pada Bank sampah. Jelas Adi Surya saat di wawancarai dikantornya pada hari Rabu,(21/08/2013).

Bank sampah yang akan di programkan akan di terapkan pada tiap kecamatan dengan bekerja sama dinas kesehatan kota Pekanbaru.

"Sedangkan pencemaran sungai dikarenakan prilaku masyarakat membuang limbah kotoran rumah tangga juga sudah ada solusi yang terbaik. Yaitu dengan membuat sumur umum mandi, Cuci dan Kakus(MCK) di setiap pinggiran kali atau sungai." Tutup Adi. (rby)






0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau