CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Guru Honorer YPPI Bengkalis Diberhentikan Tanpa Alasan Yang Jelas

Sabtu, Agustus 31, 2013

YPPI Bengkalis (Foto:Dahari/RiauGreen.com)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dengan tanpa alasan kurang jelas Siti Anita Sari salah satu guru Honorer yang di SK kan oleh Pemkab bengkalis, yang digantikan namanya dengan tampa sepengetahuan dirinya menyatakan jum'at (30/8/13) kepada RiauGreen.Com, bahwa nama dirinya sudah di hapus dari tenaga honorer pendidik di Yayasan Pesanteren Pendidikan Islam (YPPI) Kabupaten Bengkalis.

Siti Anita sebagai guru honorer di YPPI bengkalis di keluarkan tampa alasan jelas, SK Anita yang dikeluarkan oleh Pemkab bengkalis dari tahun 2010 silam, saat itu Anita masih melanjutkan pendidikan(S1) di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Kautsar Bengkalis.

Berawal dari pengakuan Anita ketika dirinya meminta izin kepada kepala Sekolah MTs YPPI bengkalis Rafida, dia (Anita red), menyampaikan kepada kepala sekolah Rafida, untuk keperluan Tugas kuliyah(KKN) di STAI bengkalis, selama 2 bulan pada tahun 2012 lalu, dikarenakan Anita yang harus untuk mendapatkan nilai semester (S1).

“Buk saya mau minta izin selama 2 bulan ini saya sementara tidak bisa mengajar seperti biasanya karena saya mau KKN, dan kepala sekolah Rafida juga telah mengizinkan izin saya itu,” kata Anita.

Sambung Anita mengatakan ketika ia selesai KKN mau masuk mengajar seperti biasanya, namun di katakan kepala sekolah pada jam pelajarannya (biasa ia anita mengajar Bahasa Arab), tapi ternyata dirinya sudah di gantikan dengan orang lain tanpa diketahuinya, sedangkan pada saat itu anita sudah meminta bantu juga kepada temanya sama-sama mengajar di YPPI untuk menggantikannya sementara.

Dengan adanya permasalah ini Anita memutuskan untuk mengurus pindah mengajar, ketika dirinya meminta foto copy SK sekolah di YPPI dan Ampra Sekolah namum kata kepala sekolah sudah tidak ada entah ke mana keberadaannya, dan juga soal SK bukan urusan kepala sekolah, tanya saja situ, ungkap kepala sekolah mengatakan kepada anita.

“SK Pemda Dari dinas yang asli saya masih ada namun SK sekolah di YPPI saya kebetulan hilang jadi saya memutuskan minta yang foto copy di sekolah untuk bukti-bukti bahwa saya pernah mengajar di YPPI namun Kepala sekolah tidak memberikannya malahan saya di sarankan untuk mengambil SK itu kepada TU Karena orang yang mengurus surat-surat di bagian tata usaha (TU),” Ujar Anita

Ketika anita menemui di bagian TU, namun bagian tata usaha juga tidak mendapatkan SKnya, dan saya mengatakan dengan TU sekolah YPPI tersebut, lebih tinggi rupanya dari pada kepala sekolah ya, masak urusan SK semuanya di serahkan TU.” Tutup anita. (d'ari)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau