CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Festival Lampu Colok Potensi Wisata Di Bengkalis

Senin, Agustus 05, 2013

Bupati Herliyan Saleh baju putih melakukan penyulutan api perdana
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM- Hari ini, Minggu,(4/08/2013), Pembukaan Festival Lampu Colok di Kabupaten Bengkalis, yang dipusatkan di Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis berlangsung meriah. Ribuan warga tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan penyulutan api perdana oleh Bupati Herliyan Saleh.

Seperti tahun sebelumnya, pembukaan Festival Lampu Colok tahun ini tidak hanya sekadar menyulutkan api ke gapura, namun dimeriahkan dengan pesta kembang api. Tak ayal, langit di lokasi lampu colok Desa Teluk Latak terang benderang dihiasi gemerlap kembang api.

Sebelum penyulutan perdana dilakukan, pada kesempatan itu Herliyan Saleh mengatakan bahwa festival lampu colok ini, disamping untuk menyiarkan agama islam, juga sebagai upaya melestarikan tradisi budaya melayu kabupaten bengkalis.

Disamping itu, Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini menegaskan bahwa momentum ini hendaknya mampu meningkatkan ukhuwah islamiyah dan silaturahmi serta meningkatkan keimanan kita kepada allah swt.

festival ini juga diharapkan menjadi daya tarik orang untuk datang ke bengkalis atau perantau pulang ke kampung halaman. bagi masyarakat kabupaten bengkalis yang selama ini menjadi perantau di luar bengkalis menjadi pengobat kerinduan untuk kembali kekampung halaman karena adanya keunikan yang dilihat jika dibanding dengan daerah-daerah lain." kata bupati.

Festival Lampu Colok merupakan kegiatan tahunan yang digelar di Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini merupakan tradisi yang perlu dilestarikan dan memungkinkan menjadi daya tarik dalam pengembangan budaya Bengkalis.

Bersamaan dengan penyulutan lampu colok oleh bupati bersama pejabat Muspida serta diiringi dentuman kembang api di atas langit. Tampak ribuan masyarakat Bengkalis terlihat tumpah ruah di Desa Teluk Latak atau lokasi penyulutan colok hias oleh bupati. (d'ari)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau