CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pelayaran di Dumai Siapkan 6 Armada Hadapi Mudik Lebaran

Sabtu, Juli 27, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Mulai tanggal 01 Agustus perusahaan pelayaran di Dumai siapkan 1.200 kursi penumpang dengan 6 unit armada kapal untuk menghadapi arus mudik lebaran 1434 H.

Pengurus PT Indoma Bahari, Ayong mengatakan, penyiapan sekitar 1.200 kursi ini untuk ketersediaan bangku armada kapal melayani kepentingan mudik penumpang ke berbagai rute domestik dan mancanegara.

"Mulai 01 Agustus kita tambah ketersediaan kursi penumpang sebanyak 1.200 untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini," kata Ayong, Sabtu (27/03/13).

Penyiapan armada kapal penumpang ini, lanjut Ayong, merupakan upaya pihaknya mendukung kepentingan transportasi arus mudik dalam rangka persiapan hari raya Idul Fitri yang ditetapkan pemerintah.

Dia menjelaskan, armada kapal pengangkutan penumpang ini setiap harinya melayani rute domestik tujuan beberapa daerah di Propinsi Kepulauan Riau. Sedangkan tujuan mancanegara meliputi Port Klang, Port Dickson dan Malaka, Negara Malaysia.

Dia mengakui sejauh ini belum terjadi peningkatan penumpang kapal kemungkinan disebabkan belum masuknya libur kerja dan anak sekolah.

Disamping itu, karena tarif kapal pengangkutan penumpang sudah mengalami kenaikan sekitar 20 persen akibat harga BBM bersubsidi dinaikkan oleh pemerintah.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, tambah Ayong, lebih didominasi dengan mudik penumpang yang datang ke kota Dumai dari berbagai daerah dan negara sesuai rute kapal.

"Lonjakan penumpang tahun ini kita prediksi tidak akan seperti tahun kemarin dan paling hanya melonjak sedikit disebabkan tarif kapal mengalami kenaikan sekitar 20 persen," terangnya.(r1/ds)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau