CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ada Unsur Kesengajaan Soal Kebakaran di Pasar Senggol Pekanbaru?

Selasa, Juli 30, 2013

ilustrasi : net
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Peristiwa kebakaran besar yang menghanguskan Ratusan lapak pedagang masih menyimpan duka yang mendalam. Kini para pedagang tersebut terpaksa menyimpan impian kebahagiaan di hari raya Idul Fitri mendatang.

Dari kejadian tersebut, tidak sedikit masyarakat sekitar Daerah Panam menilai adanya unsur dibakar, sebab para pedagang pasar senggol menjual barang dagangannya dengan miring.

Sedangkan di tempat perbelanjaan lainnya, menjual barang dengan harga yang sedikit lebih mahal dari pedagang Pasar Senggol. Karena pedagang Pasar Senggol tidak begitu mahal menyewa tempat berdagang seperti pedagang yang menyewa tempat dengan harga mahal.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Tampan, Kompol Suparman ketika dikonfirmasi wartawan mengaku belum bisa menyimpulkan adanya unsur kesengajaan, karena terbakarnya lapak-lapak itu secara mendadak dan sangat cepat terjadi.

"Ya, nanti akan kita telusuri ke arah sana, Kalau memang ada indikasi," ujar Suparman melalui telepon selularnya, Senin (29/713).

Sementara itu, Kepala dinas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru, Andri Sukarmen tak bisa memastikan penyebab kebakaran secara pasti. Dirinya mengaku terkejut, karena melihat dinding dan bahan bangunan lapak pedagang terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Saya lihat lapak-lapak tersebut dindingnya ada terbuat dari plastik, dan pedagang pun kebanyakan berjualan pakaian. Tapi kerangka tiangnya terbuat dari besi," ungkap Andri.

Andri mengatakan, jika bangunan permanen yang terbakar, dirinya mengaku bisa memperkirakan penyebab kebakaran, sengaja atau tidak sengaja, "Kalau bangunan permanen, itu plafon nya akan terbakar duluan jika terjadi korsleting, tapi kalau seperti lapak pedagang itu, sulit memperkirakannya, mudah-mudahan mereka diberi ketabahan dan mendapat bantuan dari semua pihak," jelas Andri. (*)


source : merdeka



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau