CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Surat Terbuka Persatuan Mahasiswa Riau Malaysia Tolak Kenaikan BBM

Rabu, Juni 05, 2013

Muhammad Subhan
Presiden Persatuan Mahasisswa Riau Malaysia (PMRM)

Saya Muhammad Subhan Presiden dari Persatuan Mahasisswa Riau Malaysia (PMRM) sekaligus mewakili  PMRM melalui riaugreen.com menyampaikan bahwa sangat menolak sepenuhnya rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Sebab kenaikan harga BBM ini hanya menyengsarakan masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah (Low Class). Sekali lagi, PMRM dengan suara yang lantang dan tegas menolak kenaikan harga BBM.

Menurut kami, lebih baik pemerintah melakukan penghematan APBN, misalnya terkait anggaran kedinasan. “Keputusan Pemerintah harus tidak instan dan harus solutif,” apalagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi kenaikan BBM hanyalah solusi sesaat, tidak mendidik dan merupakan racun bagi bangsa ini. "BLSM bisa meracuni bangsa kita,” ditambah lagi BLT tidak sampai ke seluruh masyarakat miskin.

Disini, ada yang lebih penting dari BLT atau BLSM. Seperti kesehatan rakyat, pendidikan rakyat, fasilitas rakyat. Sebab apa kalau lah kesehatan rakyat bagus,, pendidikan rakyat kita berkualitas, dan fasilitas rakyat terpenuhhi maka BLT tidak diperlukan lagi. “BLT itu seperti pemadam kebakaran yang hanya sesaat.

Perbedaan BLT dan BLSM udah Nampak kalau BLT (bantuan langsung Tunai) tappii BLSM (Bantuan Langsung Masyarakat Sementara) jadi, bantuan nya hanya sementara saja setelah itu tidak ada bantuan untuk masyarakat miskin hanya ada bantuan untuk penjahat yang di tutupi topengnya dengan nama pejabat Indonesia.

Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri sangat berani mengatakan memastikan pemerintah akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada bulan ini. Nantinya harga bensin premium akan naik menjadi Rp 6.500 per liter. Sedangkan solar naik menjadi Rp 5.500 per liter. Ini kebejatan para pemimpin Indonesia pada saat ini seenak nya menaikkan BBM dan masyarakat miskin yang menangis. Mereka di atas keenakan BBM naik sebab apa mereka semua mudah untuk mendapatkan dana dan untuk korupsi.

Wahai masyarakat Indonesia ini pemimpin kita tidak adil, dan tidak jujur serta tidak memikirkan rakyat nya. Mereka semua memikirkan partai dan kader partainya. Bukan memikirkan bagaimana rakyat Indonesia supaya menjadi makmur. Ini kebejatan para-para pemimpin kita. Dan sistem yang digunakan sistem zionis serta ini taktik kampanye 2014 nanti yang kata nya akan memperjuangkan rakyat dan segala-galanya untuk rakyat. Itu semua builsit dan omong song kawan-kawan.

Ada sedikit yang saya ambil yang di ucap oleh Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri memastikan naiknya harga BBM bersubsidi itu tidak akan berdampak pada rakyat miskin. Ia juga yakin bahwa kebijakan itu tidak akan menyebabkan angka kemiskinan yang saat ini berada di kisaran 9,5 sampai 10,5 persen ikut naik. Ini Pembohongan Publik Terbesar yang beliau buat. Tolong apakah udah di research secara menyuluruh sebelum di lakukan kenaikan BBM dan dampak nya seperti apa serta apa solusi nya kalau dampak nya seperti ini. Tapi itu lah Indonesia terutama seluruh Kementerian di Indonesia tidak ada landasan untuk kenaikan BBM da nada Bukti Research bahwa kenaikan BBM mempunyai Manfaat.

Ada beberapa dampak yang saya lontarkan kepda seluruh masyarakat Indonesia kalau BBM di naikkan:

1. Seluruh harga Barang jadi akan naik (Kebutuhan Sekunder maupun Primer)

2. Masyarakat Menengah Ke bawah akan menangis dan menjerit

3. Bertambahnya kemiskinan

4. Bertambahnya maksiat disebabkan susah nya mencari uang.

5. Transportasi akan naik

6. Taraf kehidupan di berbagai wilayah se Indonesia akan naik akan tetapi gaji upah minimum tidak pernah naik.

Akhirnya kami Seluruh Persatuan Mahasiswa Riau Malaysia dan Persatuan Pelajar Indonesia sangat Menolak BBM di Naikkan. Kalau mau di naikkan KAMI TANTANG DENGAN SUARA YANG LANTANG tolong berikan kepada kami bagaimana pembuktian kalau naik nya BBM yang mempunyai Dampak Perekonomian Indonesia meningkat dan siapa yang meresearch dan apakah tidak bertambah nya kemiskinan di indonesia. (*)

Dikirim Oleh : 
Muhaammad Subhan 
Presiden Persatuan Mahasisswa Riau Malaysia (PMRM)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau