CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pantauan NOAA 18 Titik Hotspot di Riau Tinggal Satu

Minggu, Juni 30, 2013

Foto : net
RIAUGREEN.COM - Hasil pantauan satelit NOAA 18 menunjukkan hanya ada satu hotspot di Riau, yakni di Kabupaten Bengkalis. Hingga Sabtu (29/6) sore, seperti dilansir dalam Rakyat Merdeka, pemadaman lewat udara dan darat masih terus dilakukan untuk memastikan tidak muncul titik api lagi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, kemarin BPPT melakukan penyemaian awan tiga kali di lima kabupaten, yakni Siak, Bengkalis, Kampar, Dumai, dan Palalawan dengan 4 ton NaCl (garam dapur). Penyemaian itu menghasilkan hujan di Dumai dan Bengkalis. Selain itu, water bombing juga masih dilakukan sedikitnya 29 kali.

Sutopo menuturkan, pihaknya saat ini tidak hanya berkonsentrasi memadamkan api, namun juga meminimalisir terjadinya kebakaran lahan pada puncak kebakaran lahan yang biasa terjadi di bulan Agustus sampai Oktober.

Karenanya, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan dua helikopter Kamov buatan Rusia yang mampu membawa 5.000 liter air dalam sekali terbang, dan pesawat Fixed Wing BE-200 di Pekanbaru. (RR/RM)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau