CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pekanbaru Akan Miliki Sitem Lalu Lintas Berteknologi Tinggi

Kamis, April 18, 2013

M.Taufiq.O.H
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Tahun depan diperkirakan Pekanbaru akan memiliki sistem lalu lintas berteknologi tinggi yang mampu mengatur lalu lintas Pekanbaru secara otomatis.

Ditemui riaugreen.com Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di ruangan kantornya, M.Taufiq.O.H menjelaskan Dinas perhubungan kota Pekanbaru bersama kementrian perhubungan akan memberikan bantuan peralatan untuk operasi Trans Metro yang disebut ITS (Intelegent Traffic System). Dan peralatan ini akan dipasang tahun depan. jelas Taufiq

Peralatan ITS ini dilengkapi dengan CCTV,  ATS (Automatic Traffic System), bus priority plus systemnya. Dan peralatan ini akan di pasang disetiap koridor TransMetro di Pekanbaru.

Ditambahkan oleh Taufiq kerja alat tersebut ketika TransMetro lewat maka secara otomatis lampu lalul intas akan hijau.dan apabila terjadi kemacetan maka secara otomatis juga lampu lalu lintas akan mendahulukan jalan yang macet tersebut untuk diberi jalan" Kata Taufiq.

Diperkirakan ruang kontrol untuk memantau lalu lintas TransMetro ini akan di tempatkan di Dinas Perhubungan kota Pekanbaru. (rby)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau