CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kelurahan Buluh Kasap Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan 2013

Rabu, Februari 06, 2013

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kelurahan Bulu Kasap Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2013 Selasa (6/2) diaula . Musrenbang melibatkan LPMK, ketua RT, tokoh masyarakat, PKK, Posyandu dan pemuda. Juga hadir Camat Dumai Timur Muhammad Ridha, Lurah Bulu Kasap Hermanto,Kasubbag Program Kecamatan Dumai Timur,Sektretaris Kelurahan, Kasi PM Kelurahan, Ketua Puskesmas Kecamatan Dumai Timur dan Empat Kepala Sekolah yang terdapat di Kelurahan Bulu Kasap.Setiap RT diberikan kesempatan untuk mengajukan pengusulan yang akan dibangun.
 
 Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 17 RT dan kader lainnya mendapat jatah untuk mengusulkan pembangunan pada tahun mendatang. Lurah memberikan kesempatan yang diusulkan skala prioritas dan dibutuhkan. Demikian juga dengan PPK, pemuda, tokoh agama dan sebagainya.
 
Saat ditemui diruang kerja, Lurah Bulu Kasap Hermanto mengatakan musrenbang ini merupakan forum tahunan untuk mengatasi permasalahan Kelurahan yang terkena dampak hasil musyawarah serta untuk menyepakati rencana kegiatan tahun yang akan direncanakan dengan mengutamakan prioritas pembangunan. Agar pelaksanaan musrenbang ini berjalan dengan penuh aspiratif, maka hasilnya perlu dilakukan tinjauan lapangan, dan berkoordinasi dengan berbagai elemen masyarakat di Desa maupun Kelurahan, bahwa usulan prioritas itu memang dibutuhkan oleh warga masyarakat, bukan perorangan atau kelompok tertentu. 
 
Hermanto juga mengatakan melalui kegiatan Musrenbang untuk tahun 2013 ini bertujuan menyepakati prioritas kebutuhan Kelurahan yang akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) Kelurahan sesuai dengan pemilahan prioritas, seperti swadaya masyarakat Kelurahan, prioritas kegiatan yang dibiayai melalui dana lainnya, dan prioritas pembangunan yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan maupun Kabupaten. 
 
Dalam musrenbang tersebut terdapat ada bebrapa hasil yang akan jadi prioritas yang akan diajukan di Kecamatan nantinya, terutama infrastruktur, keamanan, kesehatan, pendidikan, agama. Seluruh element masyarakat berperan aktif sehingga proses penjaringan aspirasi masyarakat dapat terserap sepenuhnya. Warga meminta mengusulkan program pembangunan“Kita tetap optimis dengan adanya musrenbang ini, aspirasi seluruh masyarakat dapat kita tampung dan nanitnya dapat diteruskan ke Pemerintah Kota Dumai, sehingga dari usulan tersebut akan dijadikan skala prioritas untuk pengerjaannya,” ujar Hermanto Rabu (6/2).
 
Dia berharap nantinya agar usulan musrenbang 2013 ini, kelurahan menginginkan mudah-mudahan bisa terealisasi atau ditanggapi oleh pihak instansi terkait untuk kemajuan kelurahan., sebagaimana penjabaran dalam visi-misi Wali Kota Dumai sebagai Kota Pengantin Berseri. Saat ditemui seusai musrenbang Camat Dumai Timur Muhammad Ridha mengatakan menginginkan di Kecamatan Dumai Timur khususnya bulu kasap pada musrenbang bisa disetujui oleh dinas terkait dan menjadi berkembang, disamping itu juga dengan berkembang daerah menjadi pusat percontohan kelurahan lain atau kabupaten dan kota lainnya juga.(**/r1/n)
 

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau