CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Warga Tanjung Palas Merasa Terbantu dengan Hadirnya Usaha Ekonomi Kerakyatan Simpan Pinjam

Rabu, Januari 16, 2013

ilustrasi  : google
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Tanjung Palas sangat terbantu dengan hadirnya Usaha Ekonomi Kerakyatan Simpan Pinjam (UEK-SP). Hal tersebut setidaknya terbukti dari hasil, UEK-SP Palas Gemilang berhasil mengembangkan dana yang digulirkan untuk membantu dunia usaha kecil untuk lebih mengembangkan usahanya lagi supaya lebih pesat kedepan. Dana UEK-SP diberikan kepada masyarakat agar digunakan sebagai modal dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mengurangi angka kemiskinan.

Saat ditemui wartawan diruang kerja Lurah Tanjung Palas H Syahrial M SSos mengatakan adanya peningkatan jumlah masyarakat yang mengajukan permohonan ke pengelola UEK SP Palas Gemilang, dalam kurun setahun kemarin. Selain tidak ditemukannya kendala yang berarti pada pengelolaan UEK SP tersebut. Setiap tahuanya pengelola UEK-SP melakukan Rapat pertanggung jawaban UEK SP ini, alhamdulillah tahun 2012 lalu bermula januari hingga tutup buku Desember 2012 hasil UEK SP mendapatkan laba yang sangat tinggi.

UEK-SP mampu terus meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah, yang termasuk dalam kelompok keluarga miskin, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya yang berada di Kelurahan Tanjung
Syahrial mengatakan keberhasilan tersebut tidak luput dari kerjasama nasabah, terutama masyarakat Kelurahan Balai Raja. Untuk itu kedepanya pengelola UEK SP di kecamatan Pinggir terus meningkatkan kerja. Nasabah dalam melakukan tansaksi setiap bulanyajuga tidak ada masalah, meskipun ada beberapa tetapi secara umum UEK SP di kelurahan Balai Raja berjalan lancar tanpa masalah.

"Alhamdulillah UEK-SP di kelurahan ini berjalan dengan baik dan sangat membantu bagi masyarakat. Seperti yang kita ketahui bahwa sejak UEK-SP ini berdiri, tingkat pengembalian dengan yang digunaan cukup baik. Ini merupakan prestasi yang patut kita acungi jempol kepada pihak pengelola dan masyarakat yang sadar akan kewajibannya membayar angsuran pinjaman pada UEK-SP setiap bulannya," ujar Syahrial Rabu (16/1).
Kendati demikian Syahrial berharap tahun berikutnya pengelola UEK SP Kelurahan Balai Raja menjadi pilar bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.
Syahrial berpesan peggunaan penyaluran dana UEK-SP Palas Gemilang memang tersalurkan buat orang yang membutuhkannya dan bagi pengguna yang meminjam secepatnya dikembalikan pinjaman atau tingkat kesadaran agar dana tersebut bisa tersalurkan buat orang yang baru meminjamnya (*/r1/7)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau