CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

LSM PENJARA Tuntut Kejati Riau Tuntaskan Kasus PON

Jumat, Januari 18, 2013

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Penjara datang penjara datang, tangkap koruptor.' Itulah yel yel yang dibawakan oleh LSM PENJARA sesaat hendak menuju kejaksaan tinggi Pekanbaru.

Beda dengan aksi sebelumnya yang hanya membawa belasan orang saja, kali ini LSM PENJARA membawa ratusan orang dalam aksinya yang menuntut ke Kejati Riau segera mengusut tuntas kasus-kasus korupsi yang ada di Riau.

Bahkan dalam aksi ini juga di hadirkan pimpinan dan ketua DPP PENJARA Budi Barend  dari Jakarta yang bertindak sebagai orator dalam aksi tersebut. Budi Barend  meminta kepada Kajati Riau untuk menangkap Rusli Zainal sebagai aktor intelektual atas kasus korupsi PON, dan kasus korupsi lainnya seperti penggunaan anggaran tahun 2011 sebesar Rp 13.972.562.000 dalam pembangunan dan peningkatan jalan di kabupaten Siak.

LSM PENJARA berpendapat masih banyak kasus-kasus korupsi yang belum ditanggapi oleh kajati riau.

Ditengah beberapa aksi dan orasi dari para pemimpin PENJARA ini terlihat Budi Barend sebagai pemimpin demonstrasimemecahkan gelas kaca di kepalanya, tak ayal darah berkucuran di kepalanya. Aksi memecahkan botol maupun gelas kaca dikepala merupakan kebiasaan LSM PENJARA ketika berdemo, dan aksi ini juga dilakukan oleh anggota DPD PENJARA lainnya di tanah air.

Diakhir orasi PENJARA menuntut Kejati Riau untuk segera bersihkan propinsi riau dari berbagai tindakan pembenaran melakukan KKN oleh aparatur hukum diseluruh lini dan strata aparatur negara diseluruh Riau, serta segera tangkap dan adili oknum-oknum yang menjadi markus atau garda depan yang membackup kelakuan korup para pejabat di propinsi riau. (rby)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau