CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Batu di Parado Bima NTB Terukir Gambar Alien

Senin, Desember 24, 2012

Batu yang terlukis gambar alien

Batu yang ini terukir seperti gajah, Namun batu tersebut bernama watu wawi atau batu babi. Terletak di kecamatan parado kabupaten Bima, NTB.. batu ini terletak di puncak sebuah bukit di tengah hutan. Memerlukan waktu 5-6 jam berjalan kaki untuk mencapai tempat ini.
Sebuah batu yang dipahat gajah. Namun uniknya bagian paling bawah terukir seorang makhluk bertubuh manusia dengan kepala  aneh, lonjong mirip seperti alien dalam filem-filem hollywood. Sosok makhluk tersebut seperti sedang memegang sebuah periuk raksasa yang percis diatasnya adalah patung gajah yang terukir sempurna.
Saya lihat dan perhatikan batu tersebut berbeda dengan batu-batu alam sekitarnya. Batu ini bukan dari batu kali.
Seorang tokoh di desa itu,  Menyimpulkan bahwa batu ini sudah ada sebelum jaman kerajaan Bima. Ia tidak bisa menjelaskan lebih jauh lagi. Ia menjelaskan kakeknya pun tidak mengetahui asal-usul dan sejarah batu ini. ia juga menjelaskan selain batu ini ada batu lainnya yang serupa yaitu watu dou atau batu manusia. Sebuah batu seperti manusia yang sedang memegang tombak.
Namun naas, sama seperti kebanyakan nasib situs bersejarah di indonesia, tidak ada pengelolaan dari pemerintah. Sekitar tahun 2007 beberapa orang membongkar batu ini. mereka menyangka didalam batu ini tersimpan emas. Namun setelah batu ini hancur tak ada emas atau benda lain yang berharga.
Mungkin batu ini adalah bukti peradaban nusantara purba. semoga adanya penelitian lebih lanjut atas batu ini. uji karbon mungkin dapat membuktikan umur pembuatan batu ini. (*)

sumber : migrasi.org


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau