CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

KESBANGPOL Adakan Pembinaan ORMAS Dan LSM Se Riau

Jumat, November 23, 2012


PEKANBARU (RG) -  Bertempat di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jum'at (23/11), 150  undangan dari 490 LSM dan Ormas yang memiliki SKT  hadir mengikuti pelatihan dan pembinaan keorganisasian oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik DAN Perlindungan Masyarakat Provinsi Riau (KESBANGPOL),  Ketua pelaksana Dra. Hj. Zulhelmi dalam sambutannnya  menerangkan dasar pelaksanaan kegiatan pembinaan ormas dan LSM ini berdasarkan undang-undang No 8 tahun 1985 tentang organisasi kemasyarakatan.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan pengetahuan pengurus/anggota ormas dalam melaksanakan aktivitasnya dan pemahaman terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku, disamping itu ada jalinan hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah dan ormas dalam mengawal program-program pemerintah kedepannya.diharapkan juga dari kegiatan ini dapat melahirkan kader-kader ormas yang handal, ulet, tangguh, mandiri.terang beliau.

Diperkirakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 22-23 november, dan mengahadirkan 3 pembicara sekaligus yang berkompeten dalam melakukan pembinaan ini. Sebagaimana telah kita pahami ormas bersama bahwa Ormas dan LSM adalah salah satu wadah warga atau rakyat untuk berekspresi,  mengapresiasikan pikirannya ditengah masyarakat.

Dengan cara ini ormas dapat secara terorganisir menyampaikan segala bentuk aspirasi,dan keinginan dalam koridor demokrasi yang dianut dengan nilai nilai luhur budaya bangsa. Pada kesempatan yang berbeda Ardi Basuki sebagai sekretaris kesbangpol mengatakan "semoga kita dapat membangun hubungan yang baik antara ormas dan pemerintah serta ormas mampu menjadi perantara antara masyarakat dengan pemerintah.

Diharapkan juga dalam kegiatan ini Ormas dan LSM yang ada di Provinsi Riau ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada gubernur 2013 mendatang, Ungkap beliau. (rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau