CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Karya Seniman Indonesia Sudah Menembus Harga Us$ 1 Juta Hingga Us$ 2 Juta Di Pasar Mancanegara

Kamis, November 15, 2012


Karya seniman Indonesia sudah menembus harga US$ 1 juta hingga US$ 2 juta di pasar mancanegara. Namun baru sedikit karya seniman Tanah Air yang dikenal di tingkat dunia. Karenanya berbagai upaya terus dilakukan untuk mengangkat karya seniman Indonesia di panggung internasional.
Salah satu orang yang giat untuk memperkenalkan karya seni anak bangsa adalah Deddy Kusuma. Dia menggelar pameran "Face to Face" Identity of Indonesia Art di Jakarta, Ahad (15/1). Kolektor seni mancanegara menikmati karya-karya seniman Indonesia yang disandingkan karya-karya seniman dari berbagai negara.

Sejumlah karya seniman Indonesia yang ditampilkan di antaranya karya Agus Suwage, I Nyoman Masriadi, dan sejumlah seniman lainnya. Deddy Kusuma menilai karya seniman Indonesia layak mendapat perhatian.
Penikmat seni internasional kagum dengan ide-ide seniman Indonesia lewat karya mereka. "Saat saya pertama ke rumah Deddy (kolektor) Maret lalu, itu seperti membuka kotak pandora. Karya-karya yang belum pernah saya lihat sebelumnya. begitu mengejutkan!" kata kolektor seni dari Prancis, Sidney Piccaso.
Untuk menaikkan pamor karya seniman Tanah Air di mata dunia, perlu dibangun jaringan dengan kolektor seni internasional. Salah satunya dengan membawa karya seni Indonesia ke pameran internasional, mengemas serta memasarkannya, hingga memikat pecinta seni dunia. (*)

Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau