CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Disperindag Minta BPOM Lakukan Pemeriksaan Gula Rafinasi

Jumat, November 02, 2012

BENGKALIS (RG) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis menegaskan, jika peredaran gula rafinasi di Bengkalis sama sekali tidak melalui koordinasi. Pasalnya, sampai hari ini Disperindag juga tidak mengetahui, jika adanya pengusaha lokal yang main gula rafinasi dengan skala besar di Bengkalis.

Gula rafinasi tidak pernah koordinasi dengan kita, itu gawenya Disperindag Provinsi. Kita juga sudah beberapa kali minta agar BPOM lakukan pemeriksaan dan simpulkan zat berbahaya dalam gula rafinasi tersebut, memang gula tersebut tidak bisa dikonsumsi langsung, akan tetapi dipergunakan untuk kebutuhan industri makanan," kata Kepala Disperindag Kabupaten Bengkalis Darmawi, Kamis (1/11).

Sepertil dilansir bengkalisone, Dikatakan Darmawi, untuk masalah pengawasan tetap akan dioptimalkan. Jika perlu dilakukan penertiban dilapangan. Karena dengan masuknya gula rafinasi dipasar Bengkalis, maka produksi gula pasir yang layak dikonsumsi sedikit mengalami kendala.
 
Ya saya minta tunjukkan gudang dan nama pengusahanya. Mungkin bisa kita beri peringatan, kalau ada rekan-rekan media atau LSM yang bisa mengontrol keberadaan gula rafinasi itu, tunjukkan ke kita, mungkin
bisa kita ambil tindakan," tandasnya. (*/r1)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau