CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

10 November DKR Tetapkan Sebagai Hari Teater Modern Riau

Minggu, November 11, 2012

Ilustrasi/net
PEKANBARU (RG) - Dalam rangka memperingati hari pahlawan dan hari lahirnya Idrus Tintin, 10/11/ para seniman Riau yang di koordinator oleh Herianto Hadi dari Dewan Kesenian Riau (DKR) bersama Benny Riau sebagai penggagas, melakukan aksi teatrikal yang dimulai dari pagi hingga malam, aksi seni ini dilakukan di beberapa jalan utama pekenbaru dengan melakukan pawai, salah satunya di Jalan Sudirman bundaran tugu titik Nol.

Teaterikal seni di hari pahlawan ini di hadiri oleh seniman-seniman dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Riau, dan mereka mempersembahkan kesenian khas dari daerah masing-masing. Dengan melakukan aksi ini segenap seniman riau menetapkan bahwa pada hari 10 November akan dijadikan hari teater modern riau, bahkan tidak itu saja para seniman riau juga akan membuat agenda lainnya yaitu hari puisi modern riau.
Dalam wawancara riaugreen.com bersama benny  menyatakan berharap kepada para mahasiswa DKR dalam perkembangan kesenian di negeri lancang kuning agar lebih bergairah lagi dan berkembang dari masa kemasa, "untuk itu saya menekankan kembali kepada para siswa untuk selalu berlatih dan menggali kemampuan disetiap bidang seni dan menanamkan nilai nilai seni riau itu sendiri" tegasnya.
Selain dari pada pementasan seni dan theatrikal dari sekabupaten seriau, pada malam ini juga dilakukan sebuah diskusi yang sangat menarik, yaitu pembahasan mengenai perkembangan seni tradasi dan seni modern. Yang dalam pembahasannya memiliki dua pandangan yang berbeda ada yang berfikir secara konvensional yaitu tetap mempertahankan nilai-nilai budaya dan tradisi baik dalam penulisan naskah dan sarana dan prasarananya, ada juga yang membawa pola seni yang berkiblat dari barat atau modern.(Rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau