CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Finlandia dan Indonesia Launching International Bio-Energy Forum di Pekanbaru

Rabu, Oktober 31, 2012

Nasrullah Salim
PEKANBARU (RG) - Energy and Environmental Partnership (EEP) merupakan program kerjasama bilateral pemerintah finlandia dan pemerintah indonesia. dalam hal ini disepakati melalui kementrian energy dan sumberdaya mineral RI. EEP merupakan program pendanaan dalam rangka mempromosikan energi terbarukan, efisiensi energi dan investasi teknologi energi bersih, yang dikhususkan pada pengembangan potensi bioenergi (produksi energi dan bahan bakar nabati dan limbah pertanian) yg ada di propinsi riau dan kalimantan tengah.

Dalam wawancara dengan riaugreen.com, Nasrullah Salim sebagai koordinator nasional mengatakan program ini bertujuan mendukung pemanfaatan energi terbarukan yang berdampak pada pengurangan efek perubahan iklim. Selain itu, program ini bertujuan utk meningnkatkan akses energi dengan memanfaatkan sumber energi terbarukan dan efisiensi energi melalui proyek kerjasama antara beberapa kalangan seperti LSM, perusahaan swasta, institusi publik, lembaga pendidikan dan peneltian serta perusahaan/organisasi international. Hingga september 2012 ini EEP indonesia telah menyalurkan dana sebesar 590.000 euro untuk lima proyek.

Pada tahun 2012, dalam rangka sosialisasi dan program programnya EEP indonesia akan menggelar kegiatan Annual forum yang akan diselenggarakan di pekanbaru, riau pada tgl 30-31 oktober 2012. Pertemuan akbar para penggiat energi yang akan diselenggarakan di hotel pangeran pekanbaru ini akan menyajikan berbagai hasil pengembangan energi terbarukan khususnya dlm bidang bioenergi. EEP annual forum pertama ini akan dihadiri oleh berbagai kalangan penggiat energy seperti pemerintah, swasta, akademisi, LSM yg berasal dari bebrapa negara seperti Finlandia, Amerika, Swedia, Vietnam, Australia, serta indonesia sebagai tuan rumah.

Melalui kegiatan ini dihrapkan pula akan tercetus gagasan-gagasan baru bagi usaha pengembangan dan efisiensi energi dalam wujud hubungan kemitraan. (Roby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau