CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bebas, Ariel Peterpan Dilarang Konser Keluar Negeri

Senin, Juli 23, 2012

Vokalis Peterpan, Ariel akhirnya menghirup udara bebas hari ini, Senin, 23 Juli 2012. Meski demikian, status Ariel masih bebas bersyarat dan tetap diawasi Balai Pemasyarakatan (Bapas). Menurut Kepala Bapas Bandung, Nuruddin Musa, ada sejumlah batasan bagi warga binaan yang telah mendapat pembebasan bersyarat, termasuk melarang mereka melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Dalam masa pengawasan ini, kita memberikan batasan bagi warga binaan yang mendapat pembebasan bersyarat," ujar Nuruddin saat ditemui kantor Bapas Bandung, Senin, 23 Juli 2012.

Meski demikian, pihaknya memperbolehkan warga binaan melakukan perjalanan ke luar negeri dengan tiga kriteria, yakni sakit, kemanusiaan, dan perjalanan ibadah. "Kalau seperti ibadah dan kemanusiaan serta sakit bisa saja kita pertimbangkan," katanya.

Adapun, untuk konser di luar negeri yang bersifat komersil tidak diperbolehkan. Jika larangan itu dilanggar maka akan berdampak pada pembebasan bersyarat.

"Kalau konser musiknya untuk kemanusiaan, seperti amal bagi anak yatim, bencana dan sebagainya kita pertimbangkan. Jika komersil akan kita tolak," ucap Nuruddin.

Fans Peterpan Ditertibkan

Sementara itu, pembebasan Ariel telah menarik penggemar Peterpan. Ratusan fans yang biasa disebut Sahabat Peterpan ini tampak berkerumun di luar Rutan Kebonwaru. Mereka membawa poster dan memakai baju berlogo Peterpan sambil menyanyikan lagu-lagu milik band asal Bandung itu.

Alhasil, aktivitas pada penggemar Peterpan ini mengganggu kendaraan yang keluar masuk Rutan. "Kami datang dari berbagai daerah. Ada yang dari Makassar, Cianjur, Banten, Pangandaran, Tangerang Selatan dan Jakarta," ujar salah seorang Sahabat Peterpan yang enggan disebutkan namanya.

Beberapa petugas dengan pakaian dinas dan pakaian safari tampak berusaha mengatur para fans Peterpan. Rencananya para fans ini akan bergabung dengan Sahabat Peterpan lainnya yang sudah terdata, untuk menyambut kebebasan Ariel.(VivaLife)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau