Mobil PDAM. (foto Ilustrasi) |
Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Cabang (Kacap) PDAM Bengkalis Muhammad Yunus, Sabtu (19/4/201414), dari 3400 pelanggan itu ada sekitar 385 pelanggan yang sudah menunggak pembayarannya dari 3 bulan keatas.
“Kita saat ini memang mulai kesulitan dalam melakukan pelayanan pada pelanggan secara maksimal, karena dana yang tersedia untuk operasional sudah kehabisan akibat ratusan pelanggan menunggak sampai berbulan bulan yang diperkirakan mencapai Rp 300 juta lebih,”kata Yunus.
Diakuinya dari 385 pelanggan yang menunggak itu ada beberapa pelanggan yang sampai 8 bulan menunggak membayar,“memang pada tiap bulannya mereka yang menunggak pembayaran sudah dilakukan peringatan dengan kita surati, tapi entah kenapa mereka tidak juga melakukan pelunasan tunggakan yang mereka tanggung,”tambahnya.
Yunus menjelaskan bahwa operasional dalam pelayanan itu sangat bergantung dengan pembayaran dari pelanggan dan jika terus terusan para pelanggan melakukan tunggakan maka akan jelas mengganggu aktifitas operasional pihak PDAM.
Makanya, lanjut Yunus, kita kemarin telah menyurati sebagai peringatan terakhir pada mereka yang menunggak dari 3 bulan keatas agar tiga hari setelah surat diterima tidak juga melakukan pembayaran, maka akan diberlakukan pemutusan.
“Setelah kita melakukan pemutusan, tapi dari pelanggan tidak juga segera membayarnya, maka akan kami cabut sebagai pelanggan, artinya jika mereka akan berlangganan air dari PDAM lagi, maka harus mendaftar seperti pelanggan baru lagi,”tutur Yunus menjelaskan. (red)
0 komentar:
Posting Komentar