New Yamaha YZF-R6 2014 kali ini hadir dengan aroma khas dunia balap. Mulai dari desain striping baru yang lebih agresif hingga performa yang semakin 'galak' dan 'Semakin di Depan'.
Beberapa perangkat pendongkrak performa pada YZF-R6 2014 antara lain chip pengontrol gas dan intake (Chip Controled Throttle - YCC-I MotoGP), fuel injeksi ganda pada tiap silinder, slipper clutch yang lebih handal dan 'lembut' saat pengoperan gigi transmisi,knalpot titanium pun terpasang apik.
Selain itu, bahan magnesium sebagai penyusun subframe dan cover mesinnya terbukti ampuh mengurangi bobot motor secara keseluruhan. Dengan demikian pengaturan titik bobot (pusat massa) motor dapat disempurnakan sehingga kemampuan handling YZF-R6 semakin handal.
Guna memantapkan performa handling-nya YZF-R6 ini mengadopsi suspensi depan dan belakang dengan 4 mode pengaturan antara lain; preload, kompresi kecepatan tinggi, kompresi kecepatan rendah dan rebound damping.
Dibanderol dengan harga mulai US$ 10,990 hingga US$ 11,190 - YZF-R6 2014termurah yakni varian warna abu-abu dijual seharga US$ 10,990 yang setara Rp 122,5 jutaan. Sedangkan untuk varian termahalnya yakni warna Yamaha Bluedan merah dibanderol US$ 11,190 yang setara dengan Rp 125 jutaan.
Berikut data spesifikasi lengkap Yamaha YZF-R6 2014:
Mesin
- Tipe: 599cc, pendingin-cairan, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katub titanium
- Bore x Stroke: 67.0 x 42.5mm
- Rasio kompresi: 13.1:1
- Fuel Injection: YCC-T and YCC-I MotoGP
- Pengapian: Transistor Controlled Ignition
- Transmisi: 6-percepatan/multiplate slipper clutch
Dimensi
- PxLxT: 80.3 x27.8 x33.5 (inci)
- Tinggi jok: 43.1inci
- Wheelbase: 54.1inci (r1/otosia)
0 komentar:
Posting Komentar