CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kesbangpol Bengkalis Taja Penyuluhan Narkoba di Kec. Pinggir

Rabu, September 18, 2013

Peserta penyuluhan Narkoba 
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Demi menghindari pengaruh penyalahgunaan minuman keras dan narkoba dikalangan masyarakat khususnya kalangan mahasiswa, pelajar dan remaja diberikan pembekalan dengan melakukan penyuluhan pencegahan peredaran minuman keras dan narkoba.

Pencegahan penggunaan minuman keras dan peredaran narkoba di Kecamatan Pinggir ditaja oleh kesbangpol bengkalis pada pukul 9.00 Wib. yang diikuti dari 69 orang peserta terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda mahasiswa dan siswa SLTA sederajat.

perlu diketahui, bahwa jumlah pencandu narkoba di Indonesia hingga saat ini mencapai 4,4 juta jiwa, tentunya angka ini tidak bisa dibiarkan dan butuh penanganan serius dari seluruh elemen negeri ini.

Dari angka tersebut, saat ini baru sekitar 18 ribu jiwa yang baru ditangani di pusat rehablitasi narkoba. yang lebih mengkhawatirkan ternyata negeri ini tidak hanya sebagai lahan peredaran narkoba, namun juga menjadi jaringan produsen atau pabrik narkoba.

"Ini terbukti dari pengungkapan sejumlah kasus home industri pembuatan narkoba,
bahkan yang lebih mencengangkan lagi, lembaga pemasyarakatan (lapas) Cipinang tempat yang seharusnya menjadi tempat pembinaan dan pemantauan aparat, ternyata dijadikan pabrik pembuatan ekstasi," kata Samsul heran.
 
Kita tidak boleh menyerah terhadap jaringan narkoba. untuk itu pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk bergandeng tangan mengawasi dan mencegah setiap indikasi jaringan narkoba di daerah ini. apalagi, kabupaten bengkalis khususnya Kecamatan Pinggir merupakan pintu masuk sekaligus kawasan strategis di perlintasan jalur sumatera, sehingga sangat rawan masuknya narkoba.

Para remaja dan generasi muda sebagai penerus bangsa, setiap bulan perkembangannya terus bertambah,berdasarkan data yang diperoleh dari polres bengkalis, hingga bulan Agustus 2013 jumlah tersangka sebanyak 195 orang.

Adapun yang hadir pada saat sosialisasi terdiri dari Perwakilan Badan Kesbangpollimas Provensi Riau Bidang Pemantau, Frida Msi, Kasat Narkoba Polres Bengkalis yang diwakili Kasat Bimas AKP.H.Syaipudin, Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Bengkalis H.Tarmizi Ahmad Bc.Hk dan Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis Bahruddin Ashuri SHI.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis karena sudah melakukan sosialisasi ini. Kami berharap kepada anak-anak saya, khususnya anak-anak yang masih sekolah agar bisa menjauhi narkoba," pungkas Sekcam pinggir. (d'ari)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau