CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pengunjung Kebun Binatang Bengkalis Mengeluh Sering Terjadi Pencurian

Selasa, Juli 02, 2013

Foto : Dahari/RiauGreen.com
BENGKALIS RIAUGREEN.COM - Suasana masa liburan, kebun binatang Selat Baru bengkalis, hingga Senin (1/7) kemarin menjadi sasaran ajang rekreasi pengunjung. Pengunjung mengeluh kondisi taman yang tidak terawat, dan seringnya terjadi pencurian.

Beda seperti sebelumnya, tahun ini pengunjung mulai menurun dikarenakan kebun binatang tersebut sudah tidak layak. Kondisi kandang kadang hewan terlihat juga tidak terurus dan hewan hewannya sudah banyak pupus.

Selain kebun binantang itu tidak terawat, pengunjung juga mengeluhkan seringnya terjadi kasus pencurian yang menimpa pengunjug baik dari jenis pencurian helm, alat-alat motor hingga kehilangan barang isian job motor lagi di parkir di depan area kebun binantang tersebut.

Seperti menimpa Saprel (28), warga bengkalis. Dikatakanya, Saat mengunjungi kebun binatang tersebut, minggu 30/6 lalu dia dan pengunjung lainya mengaalami kehilangan bungkusan yang tergantung di kereta perpakiran.

"Barang itu bentuk amplop ada didalam job dan kereta saya parkirkan ditempat perparkiran. Alangkah kagetnya saya ketika hendak pulang melihat kondisi job kereta sudah dalam keadaan terbuka," beber Sarpel kepada media ini Senin,(1/7) di bengkalis.

Dibeberkan Sarpel, amplop yang hilang itu diperparkiran kebun binatang berisikan surat perlengkapan kerja dan uang sebesar RP 500 ribu serta berisikan KTP.

"Seingat saya dari cerita teman teman, di kebun binantang ini memang sering terjadi pencurian,"terang nyamengaku kecuriaan itu juga membuat dirinya menelit isi dalam jog keretanya.

Di konfirmasi kepada penjaga kebun binantang, Haris (49) mengatakan sudah mengigatkan kepada setiap para pengunjung untuk berhati-hati ketika meninggalakn barang-barang di motor. Bahkan, dirinyapun sudah mengimbau kepada pengunjung agar jangan meninggalkan barang diparkiran.

"Kita sudah mengimbaukan agar barang-barang yang penting lebih baik di bawa saja tidak usah di tinggal di motor atau di jog motor,"kilahnya.


Diaku haris, kejadian pengunjung kehilangan barang bawaan di kebun binatang itu bukan kejadian yang pertama. Bahkan pria yang sudah bertahun tahun bekerja di kebun binatang ini mengakui hal itu sering menimpa pengunjung lainya.

“Bukan kali ini saja pencurian barang-barang kepada para pengunjung di kebun binantang terjadi namun sudah pernah juga kemarin waktu yang lain, seperti kehilangan helm, kehilangan isi-isi job motor, dan bahkan juga kemaren ada yang kehilangan alat-alat motor seperti kaca sepion, mainan-mainan yang ada di motor dan alat-alat motor lainya. Terang Haris.

Pantauan, kondisi kebun binatang tersebut sangat memprihatinkan. Tempat taman taman di tumbuhi rerumputan seperti di hutan rimba, kandang kandang hewan satwa sudah banyak yang roboh serta pengamanan perparkiranpun tidak ada.(d'ari)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau