CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pelipatan Surat Suara Pilpres di Bengkalis Rampung

Kamis, Juni 26, 2014

Surat Suara

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan diselenggarakan pada 9 Juli mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, dengan 40 orang para pekerja di perkirakan Kamis (26/6) malam ini selesai dilakukan pelipantan surat suara.

Diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Defitri Akbar, dalam kurun waktu sekitar tiga hari, sebanyak 387.878 lebih kertas suara selesai akan selesai dilipat malam ini.

“Ya karena surat suara Pilpres ini lebih kecil, sehingga pelipatannya yang dilakukan 40 orang ini tidak memakan waktu yang cukup lama. Kita perkirakan malam nanti (kamis malam ini) semuanya sudah selesai dilipat,” kata Defitri

Ditambahkan Ketua KPU, 40 orang pelipat ini memiliki tanggung jawab dari mulai melipat hingga sampai surat suara tersegel ditiap-tiap kotak suara dan nantinya akan dilanjutkan pendistribusian di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Mengenai sistem keamanan, KPU seyogjanya tetap berkoordinasi dengan Polres Bengkalis, agar indikasi kecurangan bisa dinetralisir dengan baik. “Ya kita juga tetap terus memantau para pekerja yang melipat. Umpamanya si A yang melipat digantikan dengan si B, si A tetap bertanggung jawab bila si B melakukan hal-hal yang melanggar aturan dalam proses pelipatan,” papar Defitri.

Sesuai dari hasil pemilihan legislatif pada 9 April lalu, tentunya menjadi kebanggaan kita dan acuan kita pada pilpres 9 juli, sebut Defitri. Karena partisipasi masyarakat di Kabupaten Bengkalis dalam memilih sudah mulai meningkat.

Dari hasil pemilihan lalu, dikalkulasikan sekitar 80 persen secara keseluruhan tingkat kepeduli masyarakat dalam pileg lalu. Untuk pilpres 9 Juli mendatang, KPU Bengkalis berharap masyarakat juga dapat berbondong-bondong menuju TPS-TPS yang telah disediakan agar menyalurkan suaranya memilih calon presiden dan wakilnya sesuai hati nurani tanpa intimidasi dari sekelompok orang.

“Tentunya kita sangat berterimakasih kepada masyarakat pada pileg lalu partisipasinya sangat baik. Namun, kita juga mengharapkan sekali pada pilpres nantik dapat kiranya menyalurkan hak suaranya. Bahkan kalau bisa kita harapkan tingkat partisipasi kita dari yang kemarin lebih baik pada pilpres mendatang. Karena hak pilih kita sangat menentukan siapa pemimpin yang diharapkan, untuk jalannya pemerintahan lebih baik kedepannya,” tutup Defitri Akbar. (RN)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau