CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Herliyan: Dengan Membaca Dapat Tingkatkan Kualitas SDM di Berbagai Bidang

Selasa, Juni 17, 2014

Bupati Bengkalis, Ir H Herliyan Saleh, mengecek buku-buku dalam pameran di halaman
Kantor Dinas Perpustakaan, Jalan Pertanian Bengkalis,Selasa (17/6/14)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Ir. H. Herliyan Saleh didampingi Asisten I Amri Faisal, buka secara resmi Pameran beragam Buku bacaan, acara dipusatkan di halaman Kantor Dinas Perpustakaan Jalan Pertanian Bengkalis.

Dalam acara tersebut juga dihadiri, Staf Ahli, kepala Dinas, Asisten II dan III, Kepala Badan, Mahasiswa serta Murid Sekolah tingkat SMA/SMP/SD. Pameran itu di gelar selama 5 hari tertanggal 17 s/d 21 2014.

Selain itu, saat pameran, juga turut digelar berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai ditingkat TK, baca puisi, bedah buku, dan bujang dara cilik tingkat SD, dengan memperebutkan hadiah, Tropi dan Uang Tunai. Pembukaan ditandai dengan hibah sejumlah buku dari Bupati Bengkalis kemudian hibah buku itu diikuti sejumlah pejabat pemkab yang hadir.

"Saya terlebih dahulu mengucapkan Apresiasi dan terima kasih kepada para perusahaan penerbit buku nasional yang berpartisipasi dalam pameran perpustakaan dan arsip tahun 2014 ini. Khusus kepada pihak panitia, agar pameran perpustakaan dan arsip ini tidak hanya terkesan acara tahunan dan seremonial. Hendaknya kedepan, agar kualitas dan kuantitas materi pameran ini dapat ditingkatkan lagi, sehingga jumlah pihak yang berpartisipasi semakin meningkat, dengan demikian masyarakat punya banyak pilihan untuk mendapatkan buku-buku yang diperlukan," kata Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, Selasa (17/6/14).

Dengan membaca buku kita bisa memliki pengetahuan dan kemampuan yang baru, mustahil orang bisa pintar tanpa membaca dengan membaca kita dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia diberbagai bidang ilmu pengetahuan, semakin banyak buku yang kita baca semakain banyak pengetahuan yang kita dapatkan, kekayaan yang paling berharga dan tidak akan hilang adalah ilmu pengetahuan dengan membaca buku kita akan semakin kaya pengalaman.

Namun kita juga akan merasa kecil karena begitu banyak yang belum kita ketahui. saat ini perpustakaan tidak saja hanya melaksanakan peminjaman dan pengembalian buku-buku, tetapi perpustakaan telah melaksanakan kegiatan yang sangat berarti. Mengingat peran perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat, sehingga mampu mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang berkualitas.

"Saat ini, perpustakaan telah menjadi pusat dokumentasi dan informasi atau lebih dikenal dengan perpustakaan pusat Dokumentasi dan Informasi (Perpusdokinfo). Artinya melalui perpustakaan masyarakat akan dapat memperoleh banyak informasi yang dibutuhkan dalam mengatasi atau menyelesaikan segala problema dan masalah yang dihadapi," katanya lagi.

Selain itu, diungkapkan orang Nomor satu Bengkalis lagi, jika perpustakaan telah dikelola dengan baik dan benar dengan menerapkan Prinsip ilmu tentang kepustakawan, perpustakaan dapat menjadi wahana pemecahan masalah. Melalui sentuhan tangan pengelolaan perpustakaan diharapkan pelayanan informasi yang cepat dan tepat dapat terlaksana dengan sempurna.

"Saya berharap dukungan dari semua pihak agar perpustakaan yang ada di kabupaten Bengkalis ini, dapat bersinergi, bahu membahu, menyatukan persepsi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga masyarakat dapat menerima informasi secara merata baik masyarakat kota maupun pedesaan," ungkapnya. (RN/adv)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau