CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bulan Ramadhan Lapas Bengkalis Pisahkan Napi Muslim dan Non Muslim

Kamis, Juni 12, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Demi menghormati umat muslim yang akan melaksanakan Ibadah Puasa dibulan Suci Ramadhan mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Bengkalis akan melakukan pemisahan kamar antara warga binaan yang muslim dan non muslim.

Dikatakan Kalapas Bengkalis Bawon melalui KPLP Sugiyanto saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/6/2014),  menghadapi bulan suci ramadhan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bengkalis akan melakukan pemisahan warga binaan.

“Untuk menghormati yang sedang berpuasa, rencananya kita akan melakukan pemisahan warga binaan antara muslim dan non muslim 3 hari sebelum bulan ramadhan tiba. Jadi, yang muslim kita tempatkan sama yang muslim, yang non muslim kita tempatkan bersama non muslim, ini tujuannya untuk menghormati yang lagi berpuasa,” kata Sugiyanto.

Diungkapkannya, selain itu, pihak LP nantinya juga akan melakukan beberapa agenda kegiatan dibulan ramadhan seperti siraman rohani, belajar mengaji, sholat bagi warga binaan yang belum tau melaksanakannya.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan dalam upaya pembinaan terhadap warga binaan, dan semua kegiatan ini akan kita taja melalui kerjasama kita dengan Lembaga Dakwah Indonesia (LDI),” tutup Sugiyanto. (RN)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau