CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Berbagai Kalangan Cibir Megawati Tak Balas Hormat Prabowo

Senin, Juni 02, 2014

Dengan sikap tegak sempurna, capres
Prabowo Subianto memberi hormat
kepada Ketaua Umum PDIP Megawati
yang hanya tersenyum dan tidak beranjak
dari duduknya.
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Penghormatan seorang Prabowo Subianto kepada Megawati Soekarnoputri yang hanya dibalas dengan sekilas senyum, membuat Ketua Umum PDIP itu banjir kritik dan cibiran.

Presiden RI kelima itu dinilai tak memiliki sikap kenegarawan yang dimiliki oleh mendiang ayahnya, Presiden Soekarno.

“Kalau melihat itu jelas Megawati itu tak punya sikap negarawan. Rupanya darah negarawan Bung Karno tidak menurun ke putrinya ini,” kritik Pangi Chaniago, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Senin (02/06/2014).

Kesan berbeda justru ditunjukkan oleh Surya Paloh dan Jokowi yang terlihat berdiri dan merespons hormat ala militer yang ditunjukkan oleh Prabowo.

“Bung Karno itu juga berseberangan politik dengan M Natsir dan Bung Hatta. Tapi saat Bung Hatta sakit, Bung Karno datang menjenguknya. Ini sikap seorang negarawan, bukan seperti yang dipamerkan Megawati,” lanjutnya.

Dari segi psikologi politik, sikap Megawati menunjukkan bahwa ia adalah tipe politikus pendendam, yang membawa urusan politik ke ranah pribadi.

“Rasa tak senang Mega kepada Prabowo ditunjukkan ke muka publik. Mungkin karena perjanjian Batutulis. Tapi ingat juga, Mega juga masih dendam pada Presiden SBY, hingga kini malah,” tandas Pangki.

Berbeda dengan Prabowo, meski ia tak senang dengan langkah politik Mega, namun ia masih bisa menyembunyikan hal itu di muka umum. Malah, orang yang dianggapnya mengkhianati itu diberikan penghormatan di muka umum.

“Ini bukan sekali Prabowo bisa menetralisir perasaannya. Buktinya dengan Pak Wiranto saja Prabowo bisa tampil santai dan bersenda gurau. Padahal semua tahu, kedua orang itu pernah jadi rival berat saat masih sama-sama jadi petinggi di ABRI,” pungkasnya. (red/j3)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau