CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

30 Hektar Lahan Gambut di Bengkalis Kembali Terbakar

Senin, Juni 16, 2014



BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Potensi asap di Riau kembali muncul. Sekitar 30 hektare lahan kosong di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis terbakar, Minggu (15/6) sekitar pukul 17.00 WIB. Api tersebut berhasil dipadamkan Kepolisian, TNI dan Muspika setempat.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Minggu (15/6), mengatakan lahan yang terbakar merupakan batas Kelurahan Terkul dengan Batu Panjang. "Lahan yang terbakar merupakan lahan gambut seluas 30 hektar," ucap Guntur.

Menurut Guntur, api sudah berhasil dipadamkan TNI-Polri, Muspika Kecamatan Rupat dan regu pemadam dari PT SRL Kecamatan Rupat, regu pemadam kebakaran.

Guntur menambahkan, api dipadamkan dari udara dengan water booming melalui helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Riau. Sementara pemadaman di darat dilakukan dengan menyiramkan air melalui pompa air merek Shibaura.

"Delapan unit pompa digunakan untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan. Namun berhubung lahan yang terbakar gambut, saat ini di lokasi masih terdapat asap. Pemadaman tetap diupayakan hingga tuntas," terang Guntur.

Kasus ini masih diselidiki. Sejumlah saksi dimintai keterangannya. "Di sekitar lokasi kebakaran dipasang garis polisi agar memudahkan penyelidikan," pungkas Guntur. (red/mdk)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau