CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

2014, Pemkab Bengkalis Sudah Salurkan Ambulance 22 Unit

Rabu, Juni 04, 2014

Ambulnce yang disalurkan Pemkab ke Desa-desa
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Bengkalis pada tahun 2011 lalu sudah menyalurkan mobil Ambulan Desa hingga kini mencapai 61 Unit Ambulance.

Sementara pada tahun 2014 ini Diskes juga akan menyalurkan sebanyak 22 Unit Ambulance saat ini masih diproses tender di Unit Layanan Pelelangan (ULP) Bengkalis.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, M. Sukri Rabu (4/6/14), saat ini Pemda Bengkalis secara terus menerus dari tahun 2011 yang lalu sudah menyalurkan bantuan mobil ambulance disetiap Desa di Kab. Bengkalis ini sebagai peran serta dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan.

"Target pemda dalam menyalurkan bantuan Mobil Ambulance Desa ke 102 unit ini, jumlahnya belum termasuk Desa Pemekaran, tapi akan selesai hingga tahun 2015 mendatang, bagi Desa yang telah memiliki Ambulance, agar merawatnya dengan baik dan dimanfaatkan sebaik baiknya, sementara bagi Desa yang belum mendapat atau belum menikmati sarana kesehatan ini, pihak Pemda akan mengajukan kembali kekurangannya pada tahun 2015 tahun depan," kata Sukri.

Sementara Sukri lagi, Ambulan Desa yang sudah diberikan kepada masyarakat tersebut, diakui sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti untuk mengatar masyarakat ke puskesmas terdekat ataupun mengantarkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.

"Kita akui pada tahapan penyaluran bantuan berikutnya jenis kendaraannya semakin baik, sebab untuk menyesuaikan dengan segala medan yang ada," tutup Sukri dengan singkat. (RN/adv)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau