CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

12 Investor di Dumai Masih Antri Dapatkan Izin

Rabu, Juni 11, 2014

Kepala BPTPM Dumai, Hendri Sandra
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Minat investor masuk Kota Dumai cukup tinggi. Namun, mereka masih harus mengurut dada karena masih masuk dalam daftar tunggu untuk mendapatkan izin. Sebanyak 12 investor saat ini masih dipending mendapatkan izin untuk berinvestasi di daerah ini.

Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Dumai Hendri Sandra mengatakan pihaknya bertekad akan melayani calon investor dengan berbagai kemudahan dan pelayanan yang efektif sesuai standar prosedur yang ditetapkan. Namun, saat ini terdapat kendala mendapatkan izin, karena masih belum ditetapkannya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) oleh pemerintah pusat.

"Padahal, dengan investasi yang masuk, daerah akan semakin berkembang dan menggeliat perekonomian, karena ada penyerapan tenaga kerja dan kontribusi bagi pemasukan kas keuangan daerah. Karenanya, kita berharap agar RTRW segera disahkan," ujar dia kepada wartawan.

Menurutnya, salah satu perizinan yang harus dipenuhi oleh calon investor yang menanamkan modalnya di daerah ini adalah mendapatkan izin prinsip yang akan dikeluarkan berdasarkan berbagai pertimbangan meluas dan mendapat persetujuan dari kepala daerah. Dimana berdasarkan peraturan pemerintah, izin prinsip tidak bisa dikeluarkan jika tanpa ada penetapan RTRW. (red/dzc)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau