CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sekda Bengkalis: Pers Berkewajiban Mengkritisi Negara dan Pemerintah

Minggu, Mei 11, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dialog Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau 2014 dengan tema "Pers Sehat Rakyat Berdaulat" dilaksanakan di lantai IV Kantor Bupati Bengkalis Jalan Ahmad Yani Bengkalis, Sabtu (9/5/14).

Seminar atau berdialog sempena Hari Pers Nasional tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Bengkalis H. Burhanuddin, Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo, Ketua Serikat Perusahan Pers (SPS) Dr. H. Syafriadi SH MH, Ketua PWI Pusat Margiono, SKPD Pemkab Bengkalis, Mahasiswa dan dari Pers sendiri.

Dalam kata sambutan Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Burhanuddin menyampaikan. Dimanapun sebuah organisasi selalu ada kekurangan dan ada kelemahannya. Oleh karena itu kalau lembaga itu sadar dan terus berbenah diri hampir pasti masa depan lembaga itu akan lebih jauh lebih baik lagi.

"Saya berharap Pers menyuarakan dua hal penting. Pertama, Pers punya kewajiban moral untuk mengkritisi dan mengkoreksi apa yang dilakukan oleh negara dan pemerintah, itu tentu termasuk semua lembaga dan pejabat-pejabat," terangnya.

Selain itu, diungkapkan Sekda Burhanuddin, harus juga selalu menyimak dan memperhatikan kritik pers dan pengamat, misalnya, menyangkut masih banyaknya kasus korupsi dan masih juga birokrasi kita, serta masih kurangnya responsifnya upaya aparat keamanan untuk menanggulangi kekerasan, bermasalah dan tumbang tindih.

"Pers sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, perannya dirasakan sangat penting mendukung gerak laju pembangunan daerah. Melalui pers berbagai program pembangunan dan kebijakan daerah bisa diakses masyarakat," demikian tutup Sekda Burhanuddin. (red/adv)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau