CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sejumlah Perusahan Buka Stand di Dumai Expo 2014

Senin, Mei 19, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dumai Expo digelar serentak dengan Indonesia City Expo (ICE). Kegiatan tersebut dimulai 21 sampai 25 Mei 2014 mendatang. Puluhan walikota se Indonesia hadir dan membuka stand dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kota Pelabuhan dan Penganti Berseri ini.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertreans) Kota Dumai juga membuka stand dalam kegiatan tersebut. Tidak sendirian, Disnakertrans Kota Dumai bekerjasama dengan DPK Apindo Dumai serta sejumlah perusahaan membuka tiga stand diajang ICE dan Dumai Expo.

“Dumai Expo dan Indonesia City Expo jadi peluang bagi perusahaan untuk mempromosikan produk unggulan masing-maing,” tegas Kepala Disnakertrans Kota Dumai Drs H Amiruddin MM di ruang kerjanya, Senin (19/5/14). “Kita membantu perusahaan mempromosikan produk unggulannya,” ujarnya.

Menurut Amiruddin, stand Disnakertrans Kota Dumai bersama perusahaan dan DPK Apindo Dumai dibuat menjadi suatu bukti bahwa kerjasama antara pemerintah dan perusahaan terjalin dengan baik. Begitu pula kerjasama dengan pekerja melalui serikat pekerja dan serikat buruh (SP/SB) juga memang sudah  harmonis.

“Stand itu nanti suatu bukti bahwa komunikasi dan koordinasi antara pemerintah dan perusahaan berjalan dengan baik dan harmonis. Ada pun perusahaan yang bergabung diantaranya PT KLK, DPK Apindo Dumai, PT IBP, PT Maridan Surya Plantation  (MSP), PT Beton Mitra Perkasa (BMP), BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Jika perusahaan di Dumai menampilkan produk unggulan masing-masing, Disnakertrans Kota Dumai sendiri akan menampilkan sejumlah brosur sosialisasi ketenagakerjaan di kota Dumai.

Tidak itu saja, dokumentasi penerimaan Penghargaan Zero Accident, serta foto penandatanganan MoU Pemko Dumai bersama perusahaan terkait rekrut tenaga kerja di Dumai dan dokumentasi kunjungan ke sejumlah perusahaan juga ditampilkan.

"Ini untuk kedua kalinya Disnakertrans Kota Dumai membuka stand bersama sejumlah perusahaan di Dumai Expo. Sudah menjadi agenda tahunan setiap peringatan Hari Jadi Kota Dumai,digelar Dumai Expo," ungkapnya.

Namun untuk tahun 2014, kata Amiruddin, Dumai Expo dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia City Expo. Maklum Kota Dumai dipercaya sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2014. (red/rh)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau