CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Konflik Rusia Amerika, Obama Makin Terisolasi

Selasa, Mei 06, 2014

WASHINGTON DC, RIAUGREEN.COM - Sanksi Washington terhadap Rusia terkait krisis Ukraina membuat Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama semakin terisolasi.

“Obama telah menjadi presiden paling dibenci dalam sejarah. Peringkat jajak pendapatnya sangat rendah. Sekarang kita melihat semakin banyak Demokrat yang bergabung dengan Republik dan menuntut beberapa kejahatan terhadap Konstitusi,” ujar Mike Billington, analis politik dari Harvard University, dilansir Fox News, Selasa (06/05/2014).

Analis itu juga mencatat, meski menjadi salah satu sekutu terdekat Washington, Jerman menunjukkan dukungan untuk Rusia dengan mencela sanksi yang dijatuhkan AS untuk Moskow terkait krisis di Ukraina.

“Akibatnya, Obama semakin terisolasi. Ini bisa jadi peluang untuk impeachment yang bisa dilakukan sangat cepat karena alasan ekonomi dan strategi,” lanjutnya.

Billington berpendapat bahwa sanksi untuk Rusia lebih berefek negatif pada Eropa dan Amerika Serikat, bukan pada Rusia sendiri.

Ketegangan antara kekuatan Barat dan Moskow dalam masalah Ukraina meningkat setelah Crimea menyatakan kemerdekaannya dari Kiev dan secara resmi menjadi bagian dari Federasi Rusia pasca 16 Maret lalu.@fox/j3.

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau