CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ilegal Logging Marak Terjadi di Hutan Konservasi Sinepis

Rabu, Mei 14, 2014

Ilustrasi:net
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Hutan konservasi harimau sumatera yang berada di wilayah Dumai dan Rokan Hilir disebutkan marak terjadi aksi penebangan kayu secara liar (illegal logging). Hal itu menjadi salah satu ancaman bagi populasi harimau sumatera.

''Maraknya praktek illegal logging dan kebakaran hutan menjadi ancaman bagi populasi harimau sumatera di hutan konservasi Sinepis,” ujar Syahimin dari BKSDA Riau.

Dia mengatakan hal itu pada acara workshop tentang pengelolaan Hutan Konservasi Senepis dan penyelamatan Harimau yang ditaja Jaringan Kerja Penyelematan Hutan Riau (Jikalahari) di Pekanbaru, Selasa (13/5).

Menurut Syahimin, ancaman populasi Harimau Sumatera di kawasan konservasi Hutan Senepis tersebut adalah di sekitar kawasan konservasi terdapat tiga areal konsesi, dua merupakan HTI, dan satu HPH.

Sementara Agus Riyanto, staf Bidang Planologi Dinas Kehutanan (Dishut) Riau, menyatakan keprihatinannya terkait dengan kondisi hutan yang ada, khususnya hutan rawa gambut yang makin berkurang hari demi harinya.

''Ini patut menjadi perhatikan kita bersama, sehingga pemberdayaan hutan bisa menjadi sumber untuk kehidupan kita, terutama dalam hal kualitas udara. Kita tahu paru-paru dunia sekarang sudah ada di Indonesia,'' ujarnya.***


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau