CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Desa Tenggayun Bengkalis Berpotensi Kembangkan Mina Wisata dan Perkebunan Karet

Senin, Mei 19, 2014

Pantai di Desa Tenggayun Bengkalis, Riau

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Desa Tenggayun berada di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, memiliki potensi  Alam, Penduduk, Kelembagaan dan Sarana dan Prasarana.  Produk unggulan Desa Tenggayun adalah hasil perkebunan karet  dan Potensi Mina Wisata.
 
Saat diwawancarai RiauGreen.com, Kepala Desa Tenggayun Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Nasrun, Sabtu (19/5/14), memaparkan bahwa Kawasan wisata bahari Desa Tenggayun memiliki garis pantai yang sangat indah, panjang dengan pasir putih.

“Kawasan ini telah dibangun jalan beton, turap batu, rumah pengerih,  gazebo, jaringan listrik da air oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pemanfaatan kawasan wisata bahari desa Tenggayun dengan mengembangkan produksi perikanan untuk mencapai ketertarikan masyarakat pengguna, juga akan pengembangan perikanan pada kawasan wisata tersebut,” papar kades Nasrun. 

Selain itu, Pemerintah Desa Tenggayun dalam Musrenbangdes yang dilaksanakan tahun 2014, menaja pengembangan potensi mina wisata itu, untuk memaksimalisaikan peningkatan ekonomi kerakyatan secara riil sesuai dengan RPJMD Kabupaten Bengkalis sektor Pariwisata dan Perikanan Laut dengan Konsep Budi Daya sehingga Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat sinergi melalui Dinas terkait baik dalam hal Pengelolaan maupun pengembangan Sarana dan Prasarana kawasan mina wisata tersebut.

“Program yang diajukan ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ditaja dan disampaikan dalam musrenbangdes Tenggayun mengenai pengembangan potensi mina wisata, kami selaku ketua karang taruna dan pemuda sangat mendukung sekali karena dengan dikembangkannya potensi alam tersebut, maka akan membuka lapangan kerja, peningkatan pendapatan, terjadi percepatan dan pengembangan desa Tenggayun, dan berperan aktif dalam pengembangan mina wisata secara efektif sehingga dapat menjaga kelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup," terang  Rusli, sebagai ketua Pemuda Desa tengayun, Sabtu (19/5/14).

Untuk itu, geliat ide pengembangan potensi mina wisata yang datang dari Pemerintahan Desa Tenggayun ini  sudah selayaknya cepat disambut oleh Dinas terkait sehingga percepatan pembangunan, dan transfer pengetahuan perikanan dan kepariwisataan ke masyarakat desa Tenggayun dapat terwujud. (ony)







0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau